Comments

Tuesday, April 16, 2013

10 Pemicu utama migrain

Posted by at 5:15 AM Read our previous post

10 Pemicu utama migrain
Migrain disebabkan oleh pembengkakan saraf yang mengakibatkan perluasan pembuluh darah di otak. Lantas apa sebenarnya pemicu migrain? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.
KafeinKafein bisa ditemukan dalam kopi, teh, dan soda. Jadi tiba-tiba mengonsumsi kafein berlebihan biasanya mampu memicu migrain.
CokelatEntah itu dalam bentuk batang atau minuman, semua cokelat mengandung senyawa yang menyebabkan pembuluh darah berkontraksi dan memunculkan migrain.
Kacang-kacanganMulai dari almond sampai pistachio, terlalu banyak makan kedua kacang-kacangan tersebut pun bisa membuat Anda migrain.
MSGKebanyakan ditemukan dalam camilan yang rasanya begitu asin. Kandungan senyawa kimia di dalam MSG ternyata berperan sebagai salah satu pemicu migrain.
Daging dan ikan olahanBerbagai produk daging dan ikan yang diolah dalam bentuk kalengan, diasap, fermentasi, dan lain sebagainya lebih baik dihindari. Semuanya adalah salah satu penyebab utama migrain.
Produk susu, terutama kejuSemakin tua usia keju, semakin buruk efeknya terhadap tubuh dan menimbulkan rasa migrain.
Red wineSebenarnya red wine adalah minuman yang menyehatkan dan kaya antioksidan. Tetapi terlalu banyak mengonsumsinya justru bisa bikin migrain.
Buah dan sayur tertentuMeskipun menyehatkan, ternyata buah yang dikeringkan, seperti kismis, dan sayuran biji-bijian mampu menimbulkan migrain.
Roti baru dipanggangDonat, pizza, dan roti lain yang baru dipanggang bisa membuat migrain karena kandungan ragi yang tinggi di dalamnya.
AspartamAspartam adalah pemanis buatan yang ditemukan dalam minuman bersoda. Senyawa kimia di dalamnya mengganggu sel saraf sehingga memicu migrain jika terlalu banyak mengonsumsinya.
Itulah sepuluh pemicu utama dari migrain. Hindari semuanya jika Anda memang tidak ingin mengalaminya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template