Comments

Friday, April 12, 2013

6 Penyebab makan berlebihan

Posted by at 4:37 AM Read our previous post

6 Penyebab makan berlebihan
Diet selalu gagal karena sulit mengontrol nafsu makan? Temukan dulu penyebab kenapa Anda makan berlebihan agar program diet kembali lancar. Jangan-jangan penyebabnya adalah salah satu hal seperti yang dilansir dari Indiatimes berikut ini.
Teman-temanSudah susah payah mengontrol keinginan jajan, ternyata Anda gagal karena ajakan teman makan di luar. Jika berada dalam situasi seperti ini, cobalah menolak ajakan teman-teman dengan tegas demi meraih tujuan awal dari diet Anda.
Alat makanSudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa piring kecil mampu mengontrol nafsu makan. Jadi coba periksa kembali bentuk alat makan Anda. Jika semuanya terlihat besar, ganti dengan yang berukuran kecil agar nafsu makan terkontrol.
Bosan atau lapar?Banyak sekali orang yang sulit membedakan antara bosan dan lapar atau capek dan tidur. Makanya pastikan Anda memenuhi kebutuhan beristirahat agar tubuh tampak bugar dan tidak menyalahartikan antara lelah dengan lapar.
Pelan-pelanSelain bentuk alat makan, kecepatan menghabiskan makanan terkadang juga membuat Anda makan berlebihan. Jadi cobalah untuk makan pelan-pelan. Otak butuh waktu untuk memberi sinyal pada tubuh bahwa Anda sebenarnya sudah kenyang.
Nonton TVSuka makan sambil menonton TV? Jika iya, Anda melakukan kesalahan besar. Jelas saja diet selalu gagal. Pasalnya menonton TV membuat Anda tidak fokus pada makanan. Akhirnya, makan pun jadi berlebihan.
DehidrasiTubuh yang dehidrasi cenderung membuat nafsu makan meningkat. Jadi jangan malas minum air putih. Meskipun tidak berkalori, air putih memberi peran penting dalam usaha Anda untuk menurunkan berat badan.
Itulah penyebab makan berlebihan dan membuat diet selalu gagal. Jangan sampai Anda melakukannya jika memang ingin berat badan segera turun.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template