Comments

Friday, October 18, 2013

Tumit kaki pecah-pecah? Ini solusinya

Posted by at 6:20 PM Read our previous post

Anda mengalami masalah tumit pecah-pecah dan kasar? Itu membuat Anda merasa tidak percaya diri dengan penampilan kaki Anda? Tumit pecah-pecah dapat disembuhkan melalui perawatan rutin. Berikut adalah cara mengobati tumit pecah-pecah dan menjaganya agar tetap lembut, seperti dilansir Wikihow.

Step 1

Ambil 1 cangkir beras. Rendam sebentar lalu tumbuk hingga halus. 

Step 2

Tambahkan 2 sendok makan madu. 

Step 3

Tuangkan beberapa sendok makan cuka sari apel ke dalam campuran sebelumnya.

Step 4

Oleskan campuran itu secara merata pada area tumit yang pecah-pecah dan kasar. 

Step 5

Diamkan selama kurang lebih 20 menit, sambil terus memijat tumit Anda. Kemudian lap dengan kain bersih yang sudah dibasahi air hangat. 

Ikuti tips perawatan ini untuk mengobati tumit kaki yang pecah-pecah dan kasar. Selamat mencoba!

2 comments:

  1. Hello gan , terima kasih ya
    Artikelnya menarik dan membantu untuk merawat kaki agar tetap sehat dan terlihat cantik...
    sebab kaki termasuk anggota tubuh yang mempunyai peranan penting untuk kita...sehingga kita harus menjaga dan merawatnya dengan baik....
    dengan memakai kaos kaki muslimah, apakah bisa membantu untuk menjaga kaki agar tetep sehat dan cantik
    moga makin keren lagi ya karya tulisnya makin keren lagi ya...

    ReplyDelete
  2. Tinea pedis, dikenal secara awam sebagai kutu air atau kaki atlet (terjemahan langsung dari bahasa Inggris:athlete's foot), adalah sebuah infeksi jamur pada kulit, biasanya di antara jari kaki yang disebabkan oleh jamur parasit.

    Kutu air sering menyerang kita dibagian-bagian tertentu. Rasa gatal yang ditimbulkan membuat kita merasa tidak nyaman dan serasa ingin terus menggaruk. Kutu air timbul akibat akibat jamur yang bernama trichophyton rubum. Jamur ini sering menyerang di sela-sela kaki, tangan, kuku tangan maupun kuku jari, dan kadang juga menyerang pada wajah maupun kulit kepala. Jamur trichophyton akan semakin tersebar apabila rasa gatal yang dirasakan terus di garuk.

    Untuk menghindari terjadinya kutu air pada daerah-daerah tertentu, sebaiknya terlebih dahulu menjaga kebersihan pada diri kita, kemudian usahakan untuk tidak memakai sandal atau sepatu yang lembab atau basah, karena biasanya kutu air sering hinggap didaerah-daerah tempat seperti itu. Usahakan ketika mandi untuk tidak bertukar pakai handuk, karena ini bisa mengakibatkan timbulnya jamur pada kulit kita dan badan akan terasa gatal-gatal. Dan masih banyak lagi yang bisa membuat kutu air menyerang kita.

    Jika kutu air sudah menyerang kita atau hinggap pada kulit kita, maka sebaiknya kita harus mengobatinya dengan obat kutu air. Obat kutu air banyak didapat di apotek baik itu berupa salep maupun berupa tablet. Anda tinggal mengolesnya pada daerah-daerah yang terasa gatal atau yang terkena kutu air. Adapun yang berupa tablet minumlah sesuai dengan aturan pakai. Jika rasa gatal-gatal belum hilang, maka sebaiknya periksakan diri ke dokter spesialis kulit karena bisa saja gatal-gatal yang dirasakan itu serius atau berbahaya dan perlu pengobatan khusus.

    Ini gan sekilas tentang jamur tinea pedis...Makasih gan..

    Sumber Wikipedia

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template