Comments

Tuesday, June 3, 2014

10 Gejala penyakit kanker yang harus diwaspadai wanita

Posted by at 5:26 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/wanita

Kanker masih dipandang sebagai penyakit yang paling berbahaya di antara penyakit lainnya. Banyak yang menganggap bahwa apabila seseorang terdeteksi terkena penyakit kanker, maka harapan hidupnya sangatlah kecil. Namun di balik itu semua, banyak pula yang tidak tahu bahwa deteksi gejala kanker secara dini mampu menyembuhkan penyakit ini.

Salah satu kasusnya adalah dengan melakukan tes pap smear yang dapat mendeteksi secara dini terkait kemungkinan terkena penyakit kanker rahim. Hasil tes ini dapat membantu Anda untuk terhindar dari penyakit kanker.

Selain langkah tersebut ada pula langkah lain yaitu mendeteksi gejala penyakit kanker seperti yang dilansir dari healthmeup.com berikut ini.

1.
Berat badan menurun secara drastis

 Saat berat badan Anda menurun secara drastis dan Anda sedang tidak berdiet, maka Anda patut waspada. Penurunan berat badan secara drastis tanpa diketahui penyebabnya dapat menjadi gejala awal dari kanker pankreas, kanker kerongkongan, ataupun kanker paru-paru.

2.
Sariawan atau penyakit oral yang tidak kunjung sembuh

Jika Anda menderita sariawan atau penyakit yang berhubungan dengan kesehatan gigi dan mulut Anda dalam waktu yang lama dan tidak kunjung sembuh, maka sebaiknya Anda harus berhati-hati. Apalagi jika Anda perokok. Segeralah berkonsultasi dengan dokter untuk mendeteksi penyebab hal tersebut sebab hal ini bisa berhubungan dengan kanker mulut atau kanker lidah.

3.
Demam akut

 Demam berhubungan dengan perubahan sistem kekebalan tubuh. Namun apabila demam yang Anda alami tidak kunjung reda dengan waktu yang lama, segeralah pergi ke dokter untuk memeriksakannya. Sistem kekebalan tubuh yang lemah dapat menjadi awal dari segala penyakit.

4.
Kembung, pendarahan, dan gangguan pencernaan lain

 Gangguan pencernaan yang Anda alami dapat menjadi gejala awal dari penyakit kanker seperti kanker usus. Terutama apabila Anda mengalami pendarahan dengan warna darah yang gelap.

5.
Batuk kering yang lama

 Batuk kering disertai rasa sakit di dada yang tidak kunjung sembuh dapat menjadi indikasi dari kanker paru-paru. Jika Anda mengalaminya, segeralah berkonsultasi dengan dokter. Anda juga harus berhati-hati apabila Anda menemukan darah di dalam dahak Anda.

6.
Perubahan warna kulit

 Perubahan warna kulit secara tidak wajar dengan disertai bintik-bintik harus Anda waspadai. Sebab hal ini bisa menjadi gejala dari kanker kulit.

7.
Munculnya bintik putih di lidah

 Munculnya bintik putih di lidah atau yang dikenal dengan leukoplakia merupakan gejala awal dari kanker lidah ataupun kanker mulut. Segera konsultasikan dengan dokter apabila Anda menemui gejala ini.

8.
Pendarahan yang tidak biasa

 Darah yang Anda temui dalam dahak dapat menjadi tanda dari kanker paru-paru. Darah dalam tinja bisa menjadi tanda dari kanker usus besar atau rektum. Sedangkan pendarahan dari rahim selain mens adalah pendarahan vaginal yang abnormal. Oleh karena itu waspadai setiap bentuk pendarahan yang Anda alami sebelum berlanjut menjadi penyakit yang membahayakan.

9.
Munculnya benjolan di payudara atau bagian tubuh lain

 Walaupun gejala ini dapat disebabkan oleh banyak alasan selain kanker, Anda patut mewaspadainya. Oleh karena itu sebelum benjolan ini berubah menjadi hal yang semakin membahayakan, tidak ada salahnya apabila Anda mengonsultasikannya ke dokter.

10.
Gatal secara berlebihan

Gatal yang disertai dengan pengerasan kulit dan pendarahan adalah tanda abnormal dari kesehatan tubuh yang tidak boleh Anda abaikan. Jika perlu Anda harus berkonsultasi dengan dokter, sebab tanda ini dapat menjadi tanda awal dari kanker kulit.

Saat ini banyak ditemukan bermacam-macam jenis kanker yang menyerang hampir seluruh bagian anggota tubuh. Banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Salah satunya adalah pola hidup yang tidak sehat. Oleh karena itu ubahlah pola hidup Anda agar tubuh Anda menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai serangan penyakit, terutama kanker.


12 comments:

  1. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat yaa !! salam marketing online :D

    ReplyDelete
  2. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat yaa !! salam marketing online :D

    ReplyDelete
  3. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat !! salam :)

    ReplyDelete
  4. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih , tetap semangat :) salam ..

    ReplyDelete
  5. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih , tetap semangat :)

    ReplyDelete
  6. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) tetap semangat :)

    ReplyDelete
  7. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) tetap semangat :)

    ReplyDelete
  8. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) tetap semangat !!!

    ReplyDelete
  9. Terima Kasih Banyak Gan Atas Kunjungan dan dukungannya...Maaf Kalo beberapa bulan ini saya tidak posting,krn ada masalah tertentu... :-)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template