Comments

Friday, November 9, 2012

Konsumsi Ini Agar Kulit Anda Cantik

Posted by at 4:20 AM Read our previous post
Agan inginMemiliki Kulit yang cantikbercahaya, dan tampak lebih muda? Pastikan Anda minum banyak air dan makan makanan yang sehat.

"Tidak hanya batin Anda, segala sesuatu yang Anda makan menjadi bagian dari tubuh Anda. Jenis makanannya yang Anda konsumsi, berpengaruh terhadap kulit," kata Samantha Heller, MS, RD, Ahli Gizi Klinis di NYUMedical Center di New York.

Beberapa ahli kesehatan percaya bahwa ketika diet, Anda akan menghilangkan makanan tertentu bagi kesehatan kulit. Kebanyakan ahli mengatakan makan diet seimbang adalah cara terbaik untuk mendapatkan makanan yang baik untuk kulit yang sehat, demikian yang dilansir Rxlist.

Vitamin A
Salah satu komponen yang paling penting dari kesehatan kulit adalah vitamin A. Salah satu tempat terbaik untuk mendapatkannya adalah produk susu rendah lemak. Bahkan, para ahli mengatakan bahwa kesehatan sel-sel kulit kita tergantung pada vitamin A.

"Apa pun yang membantu menjaga pencernaan yang normal, setiap bakteri hidup atau enzim, juga akan tercermin dalam kulit tampak sehat," kata Lipski.

Blackberry, Blueberry, Strawberry, dan Plum
Hubungan umum antara keempat makanan adalah kandungan antioksidan yang tinggi. Dalam studi yang dipublikasikan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, Manfaat dari makanan ini untuk kesehatan kulit.

"Radikal bebas, seperti paparan sinar matahari, kerusakan membran sel kulit, yang berpotensi memungkinkan kerusakan pada DNA dari sel itu," kata Heller. Antioksidan dan fitokimia lainnya dalam buah-buahan ini dapat melindungi sel, sehingga ada sedikit kesempatan untuk kerusakan.

Kalkun, Tuna, Kacang-kacangan
Selenium mineral menghubungkan semua makanan ini untuk kesehatan kulit. Para ahli mengatakan selenium memainkan peran penting dalam kesehatan sel kulit. Beberapa studi menunjukkan bahwa bahkan kulit rusak oleh sinar matahari dapat menderita konsekuensi yang lebih sedikit jika tingkat selenium yang tinggi ada dalam kulit.

Teh Hijau
Teh hijau sangat  bermanfaat. "Teh hijau memiliki sifat anti-inflamasi, dan itu pelindung membran sel. Bahkan mungkin membantu mencegah atau mengurangi risiko kanker kulit," kata Lipski.

Memang, sebuah penelitian yang diterbitkan baru-baru ini dalam Archives of Dermatology menunjukkan bahwa apakah diminum atau dioleskan pada kulit, teh hijau dapat mengurangi risiko kerusakan dari sinar ultraviolet (seperti sinar terbakar matahari) dan dengan demikian mengurangi risiko kulit kanker.

Heller menambahkan bahwa polifenol dalam teh hijau memiliki sifat anti-inflamasi yang mungkin juga bermanfaat untuk kesehatan kulit secara keseluruhan

Air
Air akan menjaga tubuh dan kulit dari dehidrasi. Selain menjaga sel terhidrasi, air membantu sel-sel nutrisi bergerak di dalam dan mengeluarkan racun, yang secara otomatis membuat kulit tampak lebih baik. Dia menambahkan bahwa ketika kita terhidrasi dengan baik, kita juga berkeringat dengan lebih efisien. Dan hal ini membantu menjaga kulit bersih.

Sumber:http://health.okezone.com/read/2012/08/16/486/678897/sehatkan-kulit-dengan-ini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template