Comments

Friday, November 9, 2012

Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan

Posted by at 4:07 AM Read our previous post

Makanan memiliki pengaruh terhadap kecerdasan otak. Jika ingin memaksimalkannya, perkaya nutrisi dengan asupan ini.

Selain dipacu dengan latihan otakmemperbanyak makanan yang menstimulasi kecerdasan otak menjadi cara terbaik untuk dilakukan. Bahan makanan berikut ini dapat menjadi referensinya, seperti dilansir Oprah.

Edamame/kacang kedelai
Kacang kaya akan kolin, yang membantu menyampaikan informasi seluruh sistem saraf. Peneliti dari Boston University menunjukkan bahwa orang yang mendapat asupan kolin yang lebih tinggi menghasilkan skor lebih baik pada tes memori verbal dan visual, serta scan MRI mengungkapkan bahwa peserta yang mengonsumsi makanan kaya kolin juga memiliki hyperintensities, memiliki bintik-bintik pada otak lebih yang dianggap indikator kemungkinan peningkatan risiko untuk Alzheimer.

Alternatif dari kacang-kacangan: kalkun atau ayam.

Telur
Kuning telur yang sarat dengan vitamin D, yang membantu memecah plak yang tidak larut yang seperti pada penderita Alzheimer. Para peneliti di England Universitas Exeter memeriksa 858 orang dan menemukan bahwa mereka yang kekurangan vitamin itu 60 persen lebih mungkin untuk mengalami penurunan kognitif selama periode enam tahun.

Alternatif telur:  sarden

Ikan salmon
Lemak ikan salmon kaya dengan omega-3. Penelitian baru menunjukkan nutrisi ini penting untuk menjaga pikiran. Studi yang melibatkan scan MRI dengan subyek usia rata-rata 65 mencatat bahwa individu dengan omega-3 yang rendah sel darah merahnya muncul 2 tahun lebih lambat daripada yang punya omega-3 tinggi.
Alternatif ikan salmon: kenari.

Gandum utuh
Gandum memiliki kandungan vitamin  B, C, D, dan E yang dapat mencegah penyusutan otak terkait dengan Alzheimer. Dalam sebuah penelitian tahun 2012, "Kombinasi nutrisi yang tepat dapat menjadi resep untuk pencegahan Alzheimer," kata penulis Gene Bowman.

Alternatif gandum: sereal

Yoghurt
Yoghurt mengandung sumber vitamin B12 yang melimpah. Pada tahun 2011, ilmuwan menemukan bahwa orang dengan indikasi defisit B12 punya catatan buruk pada tes memori jangka panjang. Penulis studi Christy Tangney, PhD, mengatakan terlalu sedikit B12 dapat menyebabkan degenerasi selubung-lapisan myelin pelindung di sekitar saraf kita.

Alternatif yoghurt: keju Swiss

Biji bunga matahar
Biji bunga matahari memberikan dosis yang baik dari vitamin E. Nutrisi yang muncul untuk melindungi neuron dari sel radikal bebas yang merusak. Setelah menganalisis data dari subyek usia 55 dan lebih tua, peneliti Harvard menemukan bahwa orang yang mengonsumsi vitamin E  25 persen lebih sedikit terkena demensia. 



    Sumber:http://health.okezone.com/read/2012/08/14/482/677301/sukses-tingkatkan-kecerdasan-dengan-makanan-ini

    No comments:

    Post a Comment

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    © Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template