Comments

Monday, March 10, 2014

4 Perawatan rumahan untuk mengatasi telinga berdengung

Posted by at 9:29 PM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Suara dengung di telinga atau yang dalam bahasa medisnya disebut dengan Tinnitus terjadi akibat kerusakan saraf telinga. Gangguan ini membuat telinga Anda menangkap suara dengan volume yang cenderung keras berlebihan.

Oleh karena itu untuk mengatasinya, Anda dapat menerapkan perawatan rumahan seperti dilansir dari magforwomen.com ini.

Mengurangi asupan kafein

Jika Anda mempunyai kebiasaan untuk mengonsumsi minuman yang mengandung kafein, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut apabila telinga Anda sedang sakit. Kafein dapat mengurangi aliran darah ke telinga dan leher serta mampu menyumbat aliran darah di pembuluh darah kecil.

Mengurangi asupan garam

Kelebihan asupan garam dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah dan hipertensi. Kandungan sodium di dalamnya juga mampu meningkatkan efek buruk dari tinnitus.

Hindari suara yang terlalu keras

Jika Anda sedang menderita penyakit ini, hindarilah suara yang terlalu keras. Suara bising malah akan memperburuk kondisi pendengaran Anda.

Gunakan white noise generator

Alat ini mampu menghindarkan penderita penyakit tinnitus dari suara yang bising. Gunakan alat ini ketika Anda sedang tidur, untuk menghindari gangguan suara yang akan memperparah penyakit Anda.

Tinnitus atau gangguan yang menyebabkan suara berdengung di telinga disebabkan oleh banyak faktor seperti bakteri yang dapat menyebabkan kerusakan saraf. Oleh karena itu jaga selalu kebersihan dan kesehatan telinga Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template