Comments

Monday, March 10, 2014

5 Tips agar lebih proaktif saat bekerja

Posted by at 8:33 PM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kerja

Orang yang proaktif punya visi ke depan dan selalu bersikap optimis dalam segala tindakannya. Dia bahkan selalu berinisiatif untuk melakukan sesuatu tanpa diminta sebelumnya. Berikut adalah lima tips agar Anda bisa menjadi lebih proaktif dalam bekerja. Yuk simak ulasan menariknya!

1. Bertindak atas umpan balik yang diberikan

 Perhatikan semua umpan balik yang diberikan manajer atau supervisor kepada Anda. Pahami apa kekuatan dan kelemahan Anda dan kemudian ambil langkah-langkah untuk membuat perubahan dalam pola kerja Anda sesuai dengan umpan balik yang Anda dapatkan.

2. Memberi saran dan ide tanpa diminta

 Jadilah aktif dalam setiap pertemuan. Berilah saran dan ide segar tanpa diminta oleh atasan. Ini tandanya, Anda adalah seorang yang berinisiatif dan berwawasan luas. Selain itu, saran dan ide yang Anda berikan juga akan menambah nilai Anda di mata atasan.

3. Tunjukkan kreativitas Anda setiap hari

Untuk menjadi pribadi yang proaktif, Anda perlu membuat perubahan besar di tempat kerja. Anda dapat melakukannya dengan mengambil langkah-langkah kecil atau mulai melakukan hal-hal sehari-hari yang berbeda. Sebagai contoh, Anda selalu datang 30 menit sebelum jam masuk dan menyelesaikan pekerjaan satu jam sebelum jam pulang.

4. Punya keterampilan tambahan

 Anda bisa disebut sebagai karyawan proaktif, jika Anda memiliki lebih dari satu keterampilan. Ini akan membantu Anda untuk mempersiapkan masa depan Anda. Seorang pegawai yang proaktif lebih tertarik untuk memperoleh keterampilan baru daripada merenungkan apakah yang mereka lakukan itu berguna atau tidak.

5. Menyelesaikan pekerjaan tepat waktu

 Sangat sedikit karyawan yang bisa menyelesaikan pekerjaan mereka sebelum batas waktu yang diberikan. Atau, Anda masih pakai sistem kebut semalam? Percayalah, kebiasaan buruk itu tidak akan membuat Anda maju. Usahakan untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai tenggat waktu yang diberikan dan investasikan sisa waktu Anda untuk melakukan sesuatu yang baru.

Inilah lima tips agar Anda bisa menjadi lebih proaktif dalam bekerja. Sikap proaktif yang Anda tunjukkan saat bekerja pasti akan membuat Anda disayang oleh atasan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template