Comments

Monday, March 10, 2014

7 Manfaat mengonsumsi buah plum secara rutin untuk pria

Posted by at 8:17 PM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/manfaat
Plum adalah salah satu buah yang memiliki warna menarik dan rasa yang lezat. Buah ini dapat dikonsumsi baik dalam bentuk segar atau dikeringkan.

Plum mengandung banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Hal ini disebabkan buah plum kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan serat. Plum juga merupakan buah yang kaya akan zat anti oksidan yang mampu menetralkan radikal bebas di dalam tubuh.

Tak hanya itu, ternyata buah plum juga bermanfaat dikonsumsi untuk para pria. Berikut adalah manfaat mengonsumsi plum untuk pria seperti dilansir dari boldsky.com.

Menjaga kesehatan jantung

Plum mengandung vitamin K yang baik untuk mencegah pembekuan darah di dalam tubuh. Oleh karena itu buah ini baik untuk memperlancar aliran darah sehingga bermanfaat bagi kesehatan jantung. Selain itu plum juga mengandung kalium, mineral yang membantu mengatur tekanan darah tinggi dan mengurangi stroke.

Mencegah kanker

Pigmen yang ada di dalam buah plum yang disebut dengan anthocyanin mampu melindungi tubuh terhadap radikal bebas yang mampu menyebabkan kanker. Kandungan beta karoten di dalamnya juga mampu menghindarkan tubuh dari senyawa penyebab kanker terutama kanker paru-paru dan kanker rongga mulut.

Mempertajam penglihatan

Plum juga dikenal kaya akan kandungan vitamin A. Vitamin A adalah vitamin yang penting untuk menjaga kesehatan mata dan membuat selaput lendir mata Anda menjadi lebih sehat. Kandungan serat buah plum yang disebut dengan zea xanthin juga baik untuk kesehatan retina Anda.

Membantu kesehatan pencernaan

Plum kaya akan serat. Serat juga mengandung sorbitol dan isatin yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan Anda dan menghindarkan Anda dari sembelit.

Melindungi dari radikal bebas

Buah plum mengandung zat anti oksidan yang bermanfaat bagi tubuh. Senyawa anti oksidan seperti lutein mampu mengurangi jumlah radikal bebas berbahaya yang ada di dalam tubuh.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C di dalam plum diperlukan tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengontrol kolesterol

Serat larut di dalam buah plum mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh Anda. Serat ini juga mampu membersihkan racun yang ada di dalam empedu sehingga membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat.

Pria dikenal sangat jarang untuk memperhatikan kesehatannya. Oleh karena itu tingkatkan kualitas kesehatan Anda dengan mengonsumsi buah plum.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template