Comments

Monday, March 10, 2014

Konsumsi 5 makanan ini agar tidak mendengkur

Posted by at 8:57 PM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan
  
 Mendengkur adalah gangguan kesehatan yang umum terjadi saat Anda tidur. Tak hanya pria saja, nyatanya wanita pun juga mendengkur.

Mendengkur dapat disebabkan oleh kelelahan fisik, hidung atau tenggorokan yang tersumbat, bengkak di tenggorokan, obesitas, hingga posisi tidur yang tidak tepat. Walaupun Anda yang mengalaminya, mendengkur juga dapat mengganggu orang lain.

Berikut ini ada beberapa tips mudah yang dapat membuat Anda berhenti mendengkur seperti dilansir dari boldsky.com.

1. Madu

 Madu adalah obat herbal yang efektif menghentikan kebiasaan mendengkur. Madu memiliki sifat anti inflamasi dan danti mikroba yang efektif untuk mencegah tenggorokan tersumbat. Madu juga bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan di tenggorokan.

2. Ikan

 Daripada mengonsumsi daging, lebih baik Anda mengonsumsi ikan sebagai menu makanan terutama sebagai menu makan malam Anda. Daging merah mengandung lemak jenuh yang dapat menyebabkan kram pada pembuluh darah Anda dan mengakibatkan radang. Radang ini mampu membuat Anda mendengkur saat tertidur.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk mengobati radang di esofagus yang dapat menyebabkan Anda mendengkur.

4. Teh

 Salah satu jenis teh yang dapat mencegah Anda mendengkur adalah teh chamomile. Teh ini efektif untuk mengurangi tenggorokan tersebut yang dapat membuat Anda mendengkur.

5. Susu kedelai

Susu sapi mampu membuat hidung Anda tersumbat sehingga Anda cenderung mendengkur saat tertidur. Oleh karena itu beralih pada susu kedelai yang kandungan lemaknya lebih sedikit.

Selain cara di atas, hindari mengonsumsi makanan berat saat akan tidur. Makanan berat membuat tubuh bekerja lebih keras untuk mencerna sehingga Anda akan mendengkur saat tidur.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template