Comments

Monday, March 10, 2014

5 kesalahan merawat rambut

Posted by at 9:16 PM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Merawat rambut itu memang tidak mudah, terutama bagi Anda yang malas repot. Namun, kesehatan rambut bisa memberi kilau di wajah dan penampilan Anda. Untuk itu, Anda harus menghindari lima kesalahan fatal ini saat merawat rambut, seperti dilansir womenshealthmag.com. Yuk simak apa saja kesalahannya!

1. Tidak disisir sebelum keramas

Rambut menjadi lemah saat dia basah dan rambut basah sangat rentan kusut. Untuk mencegah rambut kusut, sisirlah rambut Anda sebelum keramas. Jangan lupa mengoleskan kondisioner pada rambut, supaya rambut menjadi lebih mudah ditata saat kering.

2. Keramas setiap hari

 Keramas setiap hari bikin kulit kepala kehilangan minyak alaminya, sehingga cenderung menjadi kering. Ini dapat merusak kesuburan rambut dan akan membuat rambut jadi kusam.

3. Mengeringkan rambut dengan cara yang salah

Menggosok rambut terlalu keras bisa menyebabkan rambut kusam, kusut dan rontok. Hindari pula kebiasaan mengeringkan rambut dengan hairdryer, karena itu dapat memperbesar risiko kerontokan rambut. Biarkan rambut Anda kering secara alami atau mengeringkannya dengan bantuan kipas angin.

4. Terlalu sering disisir

Terlalu sering menyisir rambut bisa membuat rambut jadi rapuh dan mudah rontok. Kebiasaan buruk ini juga bisa memicu masalah rambut bercabang. Jadi, sisirlah rambut Anda seperlunya dan jangan berlebihan.

5. Mengikat rambut terlalu lama

 Mengikat rambut terlalu lama juga dapat merusak rambut dan membuatnya jadi rapuh. Hindari pula kebiasaan mengikat rambut terlalu kencang, agar rambut tetap bisa bernapas.

Hindari lima kesalahan ini jika Anda mendambakan rambut sehat. Semoga informasinya bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template