Comments

Friday, January 31, 2014

6 Tips berhenti menunda pekerjaan

Posted by at 6:46 AM Read our previous post

Anda sering menunda-nunda pekerjaan? Akibatnya, pekerjaan itu menumpuk dan Anda akhirnya gagal menyelesaikannya tepat waktu? Menunda menyelesaikan pekerjaan, baik itu penting atau pun tidak begitu penting, bukan kebiasaan yang patut dipertahankan. Anda harus mengubah kebiasaan buruk itu, agar produktivitas Anda menjadi semakin baik. Berikut adalah enam tips agar Anda bisa berhenti menunda-nunda pekerjaan Anda. Yuk simak ulasan berikut!


1. Bikin daftar pekerjaan yang sering Anda tunda

 Buatlah sebuah daftar yang berisi tentang pekerjaan yang kerap Anda tunda dan tuliskan pula apa alasan Anda menundanya. Daftar ini akan membuat Anda sadar bahwa ada begitu banyak pekerjaan yang telah Anda abaikan.

2. Singkirkan gangguan!

 Singkirkan semua gangguan yang dapat merusak konsentrasi Anda dalam bekerja. Internet membuat Anda sering menunda-nunda pekerjaan? Jika ya, menjauhlah sejenak dari internet, misalnya bila Anda memasang wifi di rumah, matikan itu selama Anda bekerja.

3. Ambil istirahat yang cukup

 Bekerja selama berjam-jam tanpa istirahat, akan membuat Anda menjadi bosan dan lemas. Hal ini malah akan membuat Anda menunda pekerjaan. Tetapi, jika Anda mengambil istirahat secara teratur, Anda akan dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan akan merasa lebih segar saat bekerja.

4. Cari tempat yang nyaman untuk bekerja

Carilah tempat yang menurut Anda nyaman untuk dipakai bekerja. Jika Anda tidak dapat menyelesaikan tugas Anda di rumah, Anda bisa menyelesaikannya di taman atau kedai kopi kesukaan Anda.

5. Tetapkan tujuan dan taat itu

 Ketika Anda akhirnya menetapkan suatu tujuan dan pupuklah tekad Anda untuk mencapainya. Dengan begitu, Anda akan lebih terpacu untuk menyelesaikan semua tugas Anda tepat waktu.

6. Tetapkan prioritas

 Anda harus tahu mana yang harus Anda dahulukan dan mana yang harus Anda kerjakan belakangan. Jika Anda mendapatkan tugas yang menantang, selesaikan itu terlebih dahulu. Barulah kemudian Anda mengerjakan yang mudah. Selesaikan tugas-tugas yang sulit ketika Anda berada pada fokus terbaik Anda, sisanya kerjakan perlahan.

Inilah enam tips agar Anda bisa berhenti menunda-nunda pekerjaan Anda dan menjadi lebih produktif. Semoga tipsnya bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template