Comments

Thursday, April 23, 2015

Cara Warga Jerman Berantas Kebiasaan Kencing Sembarangan

Posted by at 5:47 AM Read our previous post
 Jerman - Gara-gara tidak puas dengan sikap pengunjung yang sering membuang air kecil di tempat umum, penduduk St. Louis di sini bertindak mengecat dinding bangunan dan taman bermain  menggunakan cat jenis waterproofing.

Cat jenis hidrofobik itu akan menyebabkan air kencing memantul kembali kepada oang yang melakukan perbuatan tersebut sekaligus memberi pelajaran kepada pengunjung agar menjaga kebersihan.

Anggota komite asosiasi penduduk St. Pauli dan juga pemilik bar, Uwe Christiansen mengatakan, penduduk setempat memang menyambut baik pengunjung yang datang ke daerah tersebut, namun mereka tidak dapat menerima sikap suka membuang air kecil di kawasan umum.

"Daerah ini sering dikunjungi lebih 20 juta pengunjung setiap tahun dan kami sudah lama bersabar dengan sikap orang-orang ang kencing di dinding bangunan, taman permainan dan juga pintu-pintu rumah.

"Kami menempatkan papan tanda di beberapa daerah sehingga orang-orang yang ingin membuang kecil di lokasi tersebut akan berpikir dua kali sebelum melakukannya," katanya

Sungguh saya tak menyangka di negara semaju Jerman orang-orang disana sering buang air kecil sembarangan 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template