Comments

Thursday, April 23, 2015

Gaji bekerja di kantor pos Antartika Rp 20 Juta per Bulan

Posted by at 5:50 AM Read our previous post
Gaji layak atau tidak anda sendiri yang menentukan. Tapi yang pasti pekerjaan di pulau terpencil dekat Antartika ini sangat menantang.

Sebuah kantor pos buka lowongan untuk posisi pengantar dan penyortir surat dengan gaji hingga Rp20 juta per bulan. Memang menggiurkan. Tapi harapan bisa pupus jika tahu kantor pos ini terletak di kutub utara.


http://asalasah.blogspot.com/2015/02/gaji-bekerja-di-kantor-pos-antartika-rp.html
Diberitakan Telegraph, Senin (16/2), lowongan ini dibuka untuk kantor pos di Port Lockroy, bekas pangkalan penelitian Inggris di pulau Goudier, Antartika. Pulau ini hanya seukuran lapangan sepakbola dan tidak berpenduduk.

Lembaga asal Inggris Antarctic Heritage Trust membuka kantor pos di wilayah ini selama musim panas untuk mengantar dan menyortir 70 ribu surat yang dikirim oleh penumpang kapal pesiar yang datang.

Dengan gaji 1.100 pound sterling atau lebih dari Rp20 juta per bulan, pak pos harus rela tinggal di cuaca beku namun tetap tersenyum saat bertugas tujuh hari seminggu selama lima bulan di pulau tersebut.

Tidak ada air keran di tempat itu, menjadikan mandi sebuah kemewahan. Tidak ada gardu listrik utama dan alat komunikasi terbatas. Namun gangguan terbesar bisa jadi adalah penguin yang jumlahnya bisa mencapai 2.000 ekor di Goudier.

"Dapatkah anda membawa kotak berat di atas batu licin dan salju yang mencair sambil menghindari penguin?" tulis iklan lowongan tersebut.

"Apakah anda senang tidak mandi hingga sebulan, tinggal di tempat yang hanya dihuni sekitar tiga orang dan 2.000 penguin bau selama lima bulan?"

Jane Cooper, 37, dari Gloucestershire pernah bekerja di posisi ini di musim sebelumnya. Dia mengatakan bahwa ini adalah "kesempatan seumur hidup."

Tinggal di kutub utara yang sunyi dan sepi dan tanpa mandi, kata Cooper, seseorang harus memainkan imajinasinya agar tidak frustrasi.

"Jika kau memotong Spam (daging kaleng) sangat tipis, gorenglah dan tutup matamu, yakinkan dirimu itu adalah seiris bacon," ujar Cooper pada Telegraph.

Lowongan ini ditutup  pada 27 Februari 2015.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template