Comments

Thursday, April 23, 2015

Jamur Unik Yang Menyerupai Bentuk Manusia

Posted by at 5:42 AM Read our previous post
Sekilas dipandang terlihat menyerupai patung manusia, tetapi ketika diamati secara seksama barulah ia terlihat seperti jamur. Itulah spesies terbaru yang ditemukan di Norfolk, Inggris (UK).

Jonathan Revett dari Cockley Cley, penemu jamur yang dinamakan geastrum britannicum itu mencerminkan ragam keunikan tanaman di negara Inggris.


Revett, 49 mengatakan: "Ia terlihat seperti jamur berbentuk orang kerdil. Memang terlihat aneh bagaimana ia dapat membentuk seperti itu, terlihat memiliki kepala dan tangan.

"Bentuknya yang unik menarik perhatian saya."

Meskipun terdeteksi pada 2000, ia tidak diterima sebagai salah satu spesies jamur yang tumbuh banyak di Norfolk.

Namun, 15 tahun kemudian, anggota Mikologi dari Spanyol melakukan tes DNA terhadap tanaman itu dan menegaskan ia bagaian dari spesies jamur.

Revett yang menekuni bidang Mikologi telah melakukan penelitian tentang jamur sejak lebih 40 tahun dan mengembangkan situs web, fenfungi.com.

"Adalah menakjubkan ketika mengetahui saya menemukan sesuatu yang baru terkait jamur.

"Biasanya saya tidak akan mempertanyakan pihak ahli tapi saya dapat rasakan ada suatu keistimewaan pada penemuan ini.

"Malahan, saya di lokasi penemuan jamur itu setiap tahun dan  ia selalu tumbuh di situ.

"Sesuatu yang tidak masuk akal ketika memikirkan saya akan ke tempat sama hanya untuk melihat daerah yang dipenuhi jamur berbagai ukuran yang pernah saya temui suatu masa dulu," katanya.

Sejak penemuan itu, tiga lagi spesimen dikumpulkan sekitar Norfold, malahan ia juga terdeteksi di Hampshire dan Welsh Borders.

Menurut Pemandu Wisata dan Margasatwa bermarkas di Norfolk, Carl Champman, itu bukan sesuatu yang baru untuk Norfolk, bahkan dunia.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template