Comments

Friday, January 16, 2015

5 Biara yang paling sulit dikunjungi di dunia

Posted by at 12:57 AM Read our previous post

Beberapa biara dan tempat suci lainnya umumnya dibangun di tempat-tempat terpencil yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Oleh karenanya, siapa pun yang berencana untuk mengunjunginya, butuh usaha keras untuk bisa menjangkaunya. Saking terpencilnya, biara-biara ini bahkan sangat sulit untuk dikunjungi. Penasaran? Berikut adalah lima biara yang paling sulit dikunjungi di dunia. Yuk simak ulasan menariknya!

1.
Biara Meteora, Yunani

 Meteora adalah istilah dalam bahasa Yunani yang berarti "melayang di udara" atau "di atas langit". Meteora adalah gabungan dari enam biara dan merupakan salah satu kompleks biara terbesar dan terpenting di Yunani. Keenam biara ini dibangun di atas batu raksasa. Biara ini berada pada ketinggian lebih dari 400 meter di atas lembah Peneas dan kota kecil Kalambaka di dataran Thessalia. Seperti yang sudah bisa Anda tebak, biara ini sangat susah untuk diakses. Namun, kini Anda dapat mengaksesnya dengan menumpang sebuah kereta gantung sederhana yang dikaitkan antara kedua sisi tebing.

2.
Biara Taung Talat, Myanmar

 Biara Taung Kalat terletak di atas leher vulkanik atau berada ketinggian 737 meter di atas tanah. Biara ini berada sangat dekat dengan gunung berapi Popa. Biara ini dapat diakses dengan menaiki 777 anak tangga. Tempat ini juga ditinggali oleh banyak monyet Macaque, yang menjadi salah satu atraksi wisata di Taung Kalat.

3.
Biara Taktsang Palphug, Bhutan

The Tiger's Nest juga dikenal sebagai The Tiger's Nest atau Sarang Macan. Biara ini dibangun di atas tebing terjal, sekitar 900 meter di atas lembah Paro di Bhutan. Biara Taktsang Palphug menjadi situs suci dan kompleks kuil Buddha Himalaya, yang pertama kali dibangun pada 1692.

4.
Biara Sumela

 Biara Sumela dibangun di atas tebing batu di Lembah Altmdere, Turki. Biara ini berada pada ketinggian sekitar 1.200 meter di atas tanah dan menjadi atraksi wisata utama dari Altindere National Park. Biara Sumela sendiri didirikan pada tahun 386 Masehi, pada masa pemerintahan Kaisar Theodosius I (375-395). Kini, biara ini juga difungsikan sebagai museum.

5.
Kuil Xuankong, China

 Kuil Xuankong atau juga biasa disebut Hanging Temple, adalah sebuah kuil yang terletak di sebuah lembah di kaki Gunung Heng di Provinsi Shanxi, China. Kuil ini dibangun menempel di sisi tebing pada ketinggian sekitar 75 meter di atas tanah. Bangunan kuil ini disangga oleh batu dan balok kayu yang dimasukkan ke dalam dinding gunung. Ada lebih dari 40 ruang, lemari dan paviliun di kuil ini. Di dalam kuil ini, ada lebih dari 80 patung perunggu, patung besi cor, dan pahatan patung tanah liat.

Inilah lima biara yang paling sulit dikunjungi di dunia. Tertarik untuk mengunjunginya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template