Comments

Tuesday, January 13, 2015

9 Produk kecantikan yang wajib dimiliki wanita usia 20-an

Posted by at 1:23 AM Read our previous post

Memakai make-up di usia 20-an sudah menjadi hal yang penting bagi wanita zaman sekarang, meskipun itu hanya bedak tabur, lip balm, dan eyeliner saja. Ada juga yang sudah menganggapblush-on ataupun lip gloss penting untuk kebutuhan sehari-hari. Jadi, sebaiknya memilih make-up yang bagaimana? Supaya Anda tidak bingung lagi, simak 9 produk kecantikan yang wajib Anda miliki di usia-20an berikut ini, yang dilansir dari College Fashion.
1. Primer
Meskipun sebetulnya primer tidak begitu esensial untuk penampilan natural sehari-hari, Anda tetap memerlukannya untuk hadir ke acara-acara khusus seperti seminar, pesta ulang tahun teman, ataupun menyambut tamu penting di kantor. Fungsi dari produk kecantikan yang satu ini adalah untuk meratakan warna kulit wajah, sehinggafoundation yang nantinya Anda pakai tidak akan nampak cakey atau seperti topeng.
2. Foundation
Memilih warna foundation yang tepat untuk kulit memang susah-susah gampang. Untuk Anda yang masih pemula dalam urusan make-up bisa memilih alas bedak cair karena biasanya lebih mudah dibaurkan. Sisi minusnya, alas bedak cair umumnya memiliki coverage yang kurang maksimal, jika dibandingkan dengan alas bedak padat. Sebagai alternatif, Anda juga bisa memilih BB cream atau CC cream untuk formula yang lebih ringan.
3. Perona pipi atau bronzer
Pipi yang merona cerah selalu berhasil menampilkan kesan segar pada penampilan Anda. Oleh karena itu, menginvestasikan uang untuk satu merek perona pipi andalan dengan warna yang tepat sangat penting untuk Anda. Dengan pengaplikasian yang tepat, Anda tidak perlu khawatir terlihat menor saat memakai perona pipi untuk penampilan natural sehari-hari. Pilih yang memiliki warna dasar peach untuk Anda yang memiliki kulit cenderung gelapdan warna pink untuk Anda yang berkulit terang. Bronzer bisa jadi pilihan tepat untuk Anda yang berkulit gelap, karena fungsinya kurang lebih sama seperti perona pipi.
4. Maskara
Pemakaian maskara dapat membantu membuat mata Anda terlihat lebih hidup. Jika Anda tidak ingin terlihat terlalu mencolok, Anda bisa memilih maskara berwarna bening yang tetap akan memberikan kesan lentik tanpa terlihat terlalu hitam.
5. Eyeliner
Wanita modern zaman sekarang tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya eyeliner. Efek eyeliner yang bisa membuat mata terlihat lebih tajam dan lebar begitu diminati oleh banyak wanita. Pastikan pilihan bentuk eyeliner pada mata Anda sesuai dengan suasana dan acara. Simpan cat eyeliner untuk acara-acara malam hari, dan pilih almond eyeliner untuk acara di siang atau pagi hari.
6. Pensil alis
Alis yang penuh kini sedang menjadi tren di kalangan selebriti. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda mencoba mengisi sela-sela kosong di antara rambut-rambut alis Anda untuk tampak lebih menawan. Sesuaikan warna alis dengan warna asli akar rambut Anda, ya.
7. Eyeshadow
Sebagai pelengkap tata rias spesial untuk acara-acara yang spesial pula, Anda perlu memiliki sepaket eye-shadow dengan warna-warna netral seperti cokelat, nude, tan dan coral. Pewarna mata akan menampilkan kesan mata lebih hidup dan penampilan wajah jadi istimewa. Pastikan Anda mempelajari teknik pengaplikasiannya, agar tidak sembarangan memoleskannya ke kelopak mata.
8. Lip balm
Bibir adalah salah satu bagian tubuh yang paling gampang kering. Untuk itu, Anda tidak boleh melupakan lip balm di dalam tas Anda. Setiap kali bibir mulai terasa tidak nyaman, segera pulaskan lip balm untuk mencegahnya jadi pecah-pecah.
9. Lip tint atau lip gloss
Lip tint adalah sejenis lipstik namun berbentuk cair dan tanpa kilau. Lip tint akan memberikan warna yang lebih alami pada bibir Anda daripada lipstik. Namun, Anda harus selalu ingat untuk menggunakan lip balm sebelum lip tint karena formulanya yang kesat bisa membuat bibir kering. Gunakan lip gloss hanya untuk acara-acara spesial saja jika Anda ingin tampil natural sehari-hari.
Semoga informasi mengenai make-up ini bermanfaat untuk Anda. Ingatlah untuk selalu tidak berlebihan dalam berdandan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template