Comments

Friday, January 16, 2015

7 Minuman unik Korea yang wajib dicoba

Posted by at 1:36 AM Read our previous post

Negeri 'Ginseng' Korea memang memiliki banyak atraksi wisata dan kuliner yang patut untuk dicoba. Selain terkenal dengan drama dan musiknya, Korea mempunyai ragam masakan yang aneh dan unik. Terkadang, mereka juga memasak dengan bahan dan bumbu yang tak biasa. Hal inilah yang menjadikan Korea sebagai tempat tujuan wisata para turis dunia, khususnya Indonesia. Berikut adalah tujuh minuman unik dari Korea, seperti yang dikutip dari cnngo.com.

 Terbuat dari blackberry asli Korea yang diracik menjadi sebuah minuman wine yang berwarna merah darah. Minuman tradisional ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan laki-laki.

2.
Banana Milk

Banana Milk adalah minuman masa kecil yang sangat disukai oleh anak kecil, remaja, atau bahkan orang dewasa di Korea Selatan. Minuman ini mengingatkan mereka tentang memori masa kecilnya seperti saat kita makan cokelat Jago atau cokelat Ichiban. Hmmm...So sweet! Oh ya, pabrik minuman banana milk ini telah berdiri sejak 1974 lho.

3.
Teh Omija

Omija itu berarti lima rasa berries. Rasa minuman ini sangat bervariasi seperti manis, asam, asin, pahit, dan pedas. Di Korea, buah berries biasanya dicampurkan pada minuman atau dimakan dengan madu, kelopak bunga, bubuk kacang hijau, dan lain-lain. Teh Omija berkhasiat sangat baik untuk melawan flu dan sakit pernapasan.

4.
Teh Daechu

Daechu atau jujuba kering merupakan buah kurma asli Korea dan bisa diolah menjadi teh. Teh Daechu berwarna merah pekat dan rasanya gurih. Teh ini juga kaya zat besi dan baik untuk anemia atau untuk mengobati rasa capek.

5.
Sujeonggwa

 Minuman pencuci mulut yang terbuat dari jahe, merica, dan kayu manis. Bagaimana rasanya ya? Setelah semua bahan tadi direbus bersama-sama, madu dan gula merah juga ditambahkan bersama dengan buah kesemek kering yang dilarutkan bersama rebusan itu. Minuman ini disajikan dingin dengan dihiasi kacang pinus.

6.
Sikhye

 Ini merupakan minuman beras dingin dari Korea, yang terbuat dari beras dan air rendaman gandum. Orang Korea biasanya meminumnya setelah selesai bersantai di sauna atau kolam air hangat. Selain untuk menghilangkan dahaga, Sikhye juga bisa menghilangkan pegal-pegal.

7.
Yulmu

 Yulmu lebih seperti sebuah sajian sereal gurih dengan kandungan protein yang tinggi. Ini mungkin menjadi alternatif yang sehat untuk mengganti posisi kopi di pagi hari. Minuman ini berbentuk bubuk yang terdiri dari campuran gandum, kenari, almond, dan kacang lainnya.

Korea memang memiliki banyak magnet yang membuat kita tertarik untuk mengunjunginya. Jika Anda berminat terbang ke negeri Ginseng tersebut, maka jangan lupa untuk mencicipi tujuh minuman yang spektakuler ini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template