Comments

Saturday, January 10, 2015

5 Sayuran hijau ini ampuh atasi pilek

Posted by at 12:09 AM Read our previous post

Di musim hujan yang dingin seperti saat ini, sistem kekebalan tubuh menurun sehingga orang mudah sekali terserang penyakit. Salah satu penyakit yang paling mudah menyerang di musim hujan adalah pilek.

Istirahat yang cukup dan mengonsumsi makanan yang bernutrisi adalah salah satu cara untuk mengatasinya. Selain itu, ada beberapa sayuran yang diklaim bisa membantu mengatasi pilek yang umum diderita.

Berikut adalah beberapa jenis sayuran hijau yang baik dikonsumsi ketika pilek agar cepat sembuh, seperti dilansir oleh Boldsky

1.
Selada


 Selada adalah salah satu bentuk sayuran berdaun hijau yang baik untuk menyembuhkan pilek. Mengonsumsi selada dalam bentuk salad yang masih segar, dicampur dengan kombinasi sayur dan buah-buahan bisa membantu Anda meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Memperkuat sistem imun sangat penting agar cepat sembuh dari pilek.

2.
Kale

 Kale memang belum sangat familiar di Indonesia dan kemungkinan masih sulit didapatkan. Namun sayuran berdaun hijau yang satu ini memiliki banyak manfaat dan khasiat. Kale adalah sayuran yang mengandung banyak sekali vitamin. Beberapa di antaranya adalah vitamin A, C, dan K. Sayuran ini juga mengandung banyak kalsium yang bisa membantu Anda menangkal infeksi.

3.
Kubis

Tak banyak orang yang menyukai rasa kubis. Kubis juga diklaim sebagai sayuran yang bisa menyebabkan produksi gas berlebih. Meski begitu, kubis termasuk salah satu jenis sayuran hijau yang baik dikonsumsi ketika terserang pilek. Kubis yang kaya vitamin C akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Konsumsi kubis di pagi hari saat Anda bangun.

4.
Brokoli

 Sayuran yang satu ini tentunya sudah tak asing bagi masyarakat Indonesia. Brokoli adalah salah satu sayuran hijau yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Beberapa di antaranya adalah vitamin C, A, potasium, dan folat. Brokoli seringkali dijauhi karena rasanya yang sedikit pahit, namun nutrisi yang terkandung di dalamnya tentu tak boleh dihindari, terutama saat sakit pilek. Nutrisi dalam brokoli akan membantu Anda sembuh lebih cepat.

5.
Bayam

 Bayam adalah sayuran yang sudah sering ditemui dan dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Namun selain dikenal kaya akan zat besi, banyak yang tak tah khasiat bayam lainnya. Bayam juga mengandung nutrisi lain yang penting untuk kekebalan tubuh dan kesehatan. Beberapa di antaranya adalah vitamin A, C, dan folat. Hal ini membuat bayam menjadi salah satu sayuran yang cocok untuk meredakan pilek. Jika pilek yang Anda alami cukup berat, konsumsi bayam setiap hari agar cepat sembuh.

Itulah beberapa jenis sayuran hijau yang wajib dikonsumsi jika Anda mulai terserang pilek. Nutrisi yang terdapat dalam sayuran tersebut akan membantu Anda lebih cepat baikan. Jangan terburu-buru minum obat, jika pilek masih bisa diatasi dengan cara yang alami.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template