Comments

Tuesday, January 13, 2015

Cara menjadi pendengar yang baik untuk pasangan

Posted by at 1:12 AM Read our previous post

Menjadi seorang pendengar yang baik untuk pasangan bukan hal mudah, namun patut untuk dicoba. Terutama jika Anda tergolong orang yang egois. Dengan menjadi seorang pendengar yang baik, Anda akan lebih bisa memahami pasangan dan menunjukkan kepedulian Anda padanya. Nah, berikut adalah beberapa tips agar Anda bisa menjadi seorang pendengar yang baik untuk pasangan.

1.
Menunjukkan minat

Sangat penting untuk menunjukkan ketertarikan Anda pada apa yang dikatakan oleh pasangan Anda. Untuk itu, berhentilah melakukan kegiatan lain seperti nonton TV atau mengecek ponsel Anda. Berikan dia perhatian penuh ketika dia berbicara pada Anda.

2.
Merespon

 Dia mengharapkan dukungan positif dari Anda. Jadi, cobalah untuk memahami dan merespon apa yang dikatakannya. Anda bisa melempar beberapa pertanyaan serius kepadanya, sehingga dia merasa bahwa Anda mendengarkannya dengan baik.

3.
Ingat percakapan sebelumnya

 Cobalah untuk mengingat percakapan sebelumnya, supaya Anda tidak salah saat mengatakan sesuatu kepadanya. Itu akan membuat dia merasa bahagia, karena Anda selalu mengingat apa yang dikatakannya.

4.
Jangan mencela

 Jangan mengganggu pasangan Anda saat dia sedang berbicara. Jika Anda ingin mengatakan sesuatu, tunggu sampai dia selesai bicara. Itu menunjukkan bahwa Anda menghargai setiap kata-katanya. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template