Comments

Saturday, January 10, 2015

8 Makanan ini ampuh redakan rasa lelah

Posted by at 12:29 AM Read our previous post

Kelelahan dapat disebabkan oleh banyak hal. Selain karena padatnya aktivitas yang harus dilakukan, kelelahan dapat diakibatkan karena Anda kurang mengonsumsi makanan yang mempunyai nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Makanan adalah bahan bakar di dalam tubuh yang mampu memberikan suntikan energi pada tubuh saat tubuh merasa lelah atau lemah. Berikut adalah makanan yang mampu mengatasi rasa lelah seperti dilansir dari magforwomen.com.

1.
Gandum utuh

 Karbohidrat merupakan bahan bakar utama dari otak. Karbohidrat kompleks yang ada di dalam gandum utuh mampu memberikan suntikan energi bagi tubuh Anda. Selain itu gandum utuh membantu mengontrol gula darah Anda dan membuat pikiran Anda senantiasa aktif dan waspada.

2.
Cokelat hitam

 Beberapa penelitian menunjukkan bahwa cokelat hitam mampu mengembalikan energi yang hilang dari tubuh Anda dan membuat fungsi otak lebih aktif. Cokelat hitam juga mampu merangsang sel-sel otak menjadi lebih aktif dan meningkatkan mood Anda dengan cepat.

3.
Kacang kenari

 Asam lemak omega 3 yang ada di dalam kacang kenari bermanfaat besar untuk mengembalikan energi tubuh Anda yang hilang.

4.
Biji-bijian

Biji-bijian mengandung serat. Sementara itu serat membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna sehingga energi Anda tidak terbuang percuma. Selain itu manfaat lain dari biji-bijian adalah kandungan magnesium di dalamnya yang baik untuk menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh Anda.

5.
Daging

 Kandungan protein di dalam daging mampu memulihkan energi Anda yang habis. Protein pun bermanfaat untuk pembentukan otot. Namun pilihlah daging yang mengandung lemak sedikit, agar kesehatan tubuh Anda tetap terjaga.

6.
Jeruk

 Buah jeruk dan beberapa buah lain yang mengandung zat anti oksidan tinggi di dalamnya mampu mengembalikan energi tubuh yang hilang. Selain zat anti oksidan, vitamin C yang terkandung di dalamnya juga penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7.
Ubi

 Ubi adalah salah satu contoh makanan sehat dan alami yang baik untuk melawan kelelahan.

8.
Semangka

 Air memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu saat Anda merasa lelah, ada baiknya Anda mengonsumsi semangka yang kaya akan kandungan air di dalamnya. Mengonsumsi semangka adalah cara yang baik untuk memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh sehingga dapat membuat Anda bersemangat kembali.
Mengembalikan energi tubuh yang hilang dapat dilakukan dengan beragam cara. Selain beristirahat cukup, mengonsumsi makanan bernutrisi juga mampu memberikan suntikan energi di dalam tubuh Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template