Comments

Sunday, June 28, 2015

AS Uji Coba Pesawat Hipersonik

Posted by at 8:29 PM Read our previous post
 Angkatan Udara Amerika Serikat mengungkapkan mereka sedang melakukan tes untuk membuat pesawat hipersonik yang dapat melintasi beberapa negara hanya dalam beberapa menit menjelang tahun 2023.

Menurut mereka tes peluncur hipersonik ini dilakukan dimana mereka sebelumnya pernah membantah melakukan tes tersebut dengan mengatakan hanya menjalakankan tes rudal.
http://asalasah.blogspot.com/2015/06/as-uji-coba-pesawat-hipersonik.htmlNamun dengan paparan ini segala teka teki tersebut telah terjawab.

Kepala Ahli ilmuwan Angkatan Udara AS, Mica Endsley memberitahu Miliary.com bahwa Angkatan Udara dan DARPA, yang merupakan badan penelitian Pentagon di AS telah merencanakan untuk memiliki pesawat hipersonik menjelang 2023.

"Kelebihan hipersonik bukan sekadar itu sesuatu yang bisa pergi sangat cepat tetapi ia dapat pergi dalam jarak yang sangat jauh dengan kecepatan itu.

"Sebagai contoh, hari ini untuk pergi ke New York ke Los Angeles mengambil waktu lima jam penerbangan menggunakan pesawat komersial. Dengan aset senjata hipersonik, ia dapat melakukan hal yang sama dalam waktu 30 menit. Anda dapat pergi ke tujuan lebih jauh dengan kecepatan yang terbaik , "katanya.

Uji coba yang memakan biaya US $ 300 juta  ini merupakan tes ke empat dan terakhir bagi penerbangan peluncur X-51A oleh Angkatan Udara AS.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template