Comments

Sunday, June 28, 2015

MUI Suruh Hapus Gambar Dajjal di Kafe Milik Anak Jokowi

Posted by at 8:55 PM Read our previous post
Putra pertama Presiden JokowiGibran Rakabuming Raka mendapat sorotan setelah kafe miliknya di Solo diketahui memasang gambar mata satu dan simbol segitiga. Gambar di kafe Markobar tersebut diidentikkan sebagai simbol organisasi Freemason atau Iluminati.
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/mui-suruh-hapus-gambar-dajjal-di-kafe.html
Kafe yang merupakan kependekan dari Martabak Kottabarat tersebut, berada di sebelah barat Solo Grand Mall.
Meski baru dibuka pada awal April lalu, kafe milik putra sulung Presiden Jokowi tersebut sudah mampu menarik minat banyak pengunjung. Bahkan, mantan drummer band Dewa 19 Tyo Nugros sudah mencoba menu unggulan martabak delapan rasa. Untuk mempromosikan kafe miliknya, Gibran membuka akun Twitter, @markobar1996.
Hanya saja, tempat usaha Gibran tersebut mencuat setelah sebuah foto yang diidentikkan sebagai simbol organisasi Freemason terpampang di salah satu sudut kafe. Di samping itu, terdapat tulisan 'Yes You Can'.
Akun milik Mrs. McPhisto termasuk yang mengunggah interior kafe mata satu dan lambang segitiga. "Gegara ngetweet foto interior cafe anak jkw yg ada gambar one eye. Gw dimaki fans jkw!aneh!" katanya melalui @TPranawisanty.
Akun Ongen Vito Corleone berkomentar tegas terkait gambar itu. "lambang SETAN..!!" katanya melalui ‏@ypaonganan. Akun ‏@Prawitadisastra menulis, "Keren,The New World Order."
Terkait hal tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Kerukunan Antarumat Beragama, Slamet Effendi Yusuf turut berkomentar. Demi menghindari kontroversi lebih lanjut, Slamet meminta Gibran untuk segera menghapus gambar tersebut.
"Gampangnya, sudahlah, Gibran minta pembantunya hapus saja segera gambar itu dan kalau dia tidak mengerti, beri keterangan ke masyarakat bahwa dia tidak mengerti," kata Effendi kepada Republika, Kamis (7/5) malam WIB.
Effendi berharap, pemasangan gambar tersebut dikarenakan ketidaktahuan Gibran terhadap makna simbol tersebut. Apalagi, lanjutnya, simbol tersebut memang cukup populer di kalangan anak muda.
"Mudah-mudahan itu karena ketidaktahuannya makanya memasang gambar itu. Mudah-mudahan karena itu dianggap asyik dan menarik untuk anak muda makanya dia memasang simbol Dajjal itu," ujarnya.
Sementara itu, Gibran sepertinya menyadari gambar mata satu dan segitiga di kafe miliknya menjadi pembicaraan netizen. Melalui akun @Chilli_Pari, ia membuat kicauan konyol untuk mengklarifikasi tudingan gambar iluminati.
Chilli Pari adalah perusahaan katering dan wedding organizer miliknya.
"Ternyata bukan cuma Markobar. Menu chilli pari juga penuh konspirasi," begitu status Chilli Pari yang disertai nasi tumpeng berbentuk segitiga, yang disandingkan dengan simbol Dajjal.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template