Comments

Sunday, June 28, 2015

Kucing Ini Menyusui Tikus

Posted by at 8:56 PM Read our previous post
Sebuah keluarga di Sabah, Malaysia, terkejut ketika melihat kucing perliharaannya sedang menyusui tikus. Kucingnya baru saja melahirkan anak dan tikus itu turut menumpang menghisap susu ibu kucing tersebut. 

Bagi penggemar kartun animasi Tom & Jerry, sudah jelas di alam nyata maupun fantasi dua hewan ini yaitu kucing dan tikus selalu bermusuhan, namun hal itu tidak berlaku untuk sebuah keluarga di Kampung Marakau,yang terkejut ketika menemukan kucing peliharaan mereka yang baru melahirkan anak turut menyusui seekor tikus yang 'menumpang' manja bersama ibu kucing tersebut. 

Menurut pemiliknya, Malik Kaibeh, 47, kucing peliharaannya yang bernama Puralan itu baru pertama kali melahirkan dua ekor anak di sebuah pondok dekat rumah mereka sebelum ia ketahui pada 7 Juni lalu.

"Saya melihat Puralan berjalan bolak balik sambil memungut anaknya untuk pindah dan heran melihat ibu kucing ini juga mengangkut 'anaknya' yang agak aneh karena memiliki ekor yang halus dan panjang berwarna hitam pekat.

"setelah diamati secara seksama, saya terkejut ketika menemukan anak ketiganya adalah seekor tikus dan tidak pasti apakah hewan itu sekadar menumpang atau turut lahir bersama anak kucing lain," katanya ketika ditemui di rumahnya, kemarin.


Katanya, segera menyadari hal itu, dia bersama istri, Anifah Unggau, 47, memberitahukan kejadian heboh ini kepada tetangga sebelum mulai tersebar di kalangan penduduk desa sehingga rumahnya kini menjadi pusat perhatian.

"Biasanya tikus menjadi menu utama makanan kucing liar, tapi lain ceritanya dengan kucing kami ketika diperlakukan seperti anak sendiri.

"Bahkan, ibu kucing dilihat memperlakukan 'anak istimewanya' sama seperti dua lagi anaknya lain termasuk menyusu dan membersihkan badannya," katanya.

Katanya, semua anak kucing tersebut juga terlihat bermain bersama, tikus tersebut juga tidak pernah mencoba melarikan diri meskipun dikerumuni orang banyak.

"Kami memelihara lebih 10 ekor kucing yang dibiarkan bebas selain kelinci yang ditempatkan di dalam kandang khusus di luar rumah.

"Setelah mengetahui kejadian ini, banyak penduduk desa mengunjungi rumah saya untuk melihat lebih dekat termasuk ada di antara mereka mengulurkan uang untuk membeli makanan untuk ibu kucing tersebut," katanya.

Sementara itu, ketika ditanya apakah dia akan menjual hewan tersebut,Anifah mengatakan, enggan melakukannya dan akan memelihara hewan tersebut.  

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template