Comments

Sunday, June 28, 2015

Perbedaan wanita dan pria secara Biologis

Posted by at 8:37 PM Read our previous post
Perbedaan wanita dan pria secara Biologis. Ada beberapa faktor penting yang mempengaruhi kemampuan alami tubuh Anda untuk membangun massa otot, tapi ada satu elemen yang biasanya tidak terkendali untuk menjaga Anda tetap bugar. Variasi biologis dalam komposisi tubuh secara signifikan relatif tergantung pada jenis kelamin.  Perbedaan wanita dan pria secara Biologis

Variasi biologis inilah yang mempengaruhi massa total lemak di tubuh Anda, dan di mana jaringan lemak secara alami akan disimpan. Meskipun perbedaan independen ada dalam semua individu, memahami bagaimana gender mempengaruhi hasil latihan dapat membantu Anda menyusun strategi untuk kesuksesan di masa depan.

Perbedaan wanita dan pria secara Biologis | asalasah.blogspot.com

perbedaan wanita dan pria secara biologis

Perbedaan Lemak

Hal ini mungkin tidak mudah dilihat dan dikenali saat Anda sedang berlatih di gym, akan tetapi wanita biasanya memiliki lemak tubuh lebih tinggi dalam persentase dibandingkan pria. Menurut MedicineNet.com, kadar normal kandungan lemak tubuh normal pada wanita adalah 25 persen, akan tetapi pada pria hanyalah 15 persen. Hal ini sebagian besar terjadi karena proses hormon alami. Misalnya, hormon seks wanita (estrogen) meskipun dapat membantu proses alami tubuh dalam mengonversi lemak menjadi energi, tapi hormon tersebut juga dapat meningkatkan kapasitas tubuh untuk menyimpan lemak. Studi ilmiah telah mempromosikan metode yang paling efektif untuk mengurangi penumpukan lemak adalah hanya dengan berolahraga atau berlatih.

Distribusi Lemak Tubuh

Sepintas, mungkin seolah-olah pria lebih rentan terhadap kenaikan lemakdaripada wanita, khususnya karena beberapa area yang secara alami menyimpan jaringan lemak di sebagian besar pria. Menurut Marc Perry, seorang ahli kebugaran dan pendiri Built Lean, wanita dapat menyimpan sedikit lemak di daerah perut, tetapi mereka dapat menyimpan lebih pada paha dan otot trisep. Hal ini sangat berbeda pada pria yang memiliki kecenderungan genetik yang lebih tinggi untuk menyimpan lemak di perut mereka. Sangat penting untuk menyadari bahwa lemak tidak dapat dibakar dalam area tertentu di tubuh. Jika tujuan Anda adalah untuk menghilangkan lemak pada perut, Anda perlu menurunkan kadar lemak tubuh secara keseluruhan. Hal ini biasanya dapat dicapai dengan meningkatkan aktivitas jantung dan mengurangi konsumsi kalori. Konsultasikan dengan pelatih atau ahli kebugaran jika Anda memerlukan bantuan untuk membangun program latihan mengurangi lemak yang efektif.

Perbedaan Iklim

Faktanya, komposisi tubuh pria dan wanita dipengaruhi oleh faktor-faktor lingkungan tertentu, seperti iklim. Menurut Human Kinetics, wanita yang tinggal di iklim hangat alami, seperti Afrika, sentralisasi kandungan lemak dalam tubuh berada di bagian bokong, sedangkan penduduk asli Mediterania biasanya menumpuk jaringan lemak di pinggul, dan bagi wanita Asia tertentu sentralisasi kandungan lemak dalam tubuh berada di bagian pusar. Metode tubuh mendistribusikan lemak lebih seimbang bagi orang yang berada di daerah beriklim dingin, yang dapat membantu mempertahankan suhu tubuh internal yang diatur selama cuaca musim dingin yang keras.

Perbedaan Fungsi Lemak

Sangat penting untuk diingat bahwa berlatih atau berolahraga lebih penting untuk Anda secara keseluruhan daripada komposisi tubuh Anda. Sangat penting pula untuk menyadari bahwa lemak melaksanakan tugas dan fungsi dasar manusia. Menurut sejarah kesehatan, lemak memberikan jaring pengaman internal tubuh mendapat kelangkaan pangan, dan juga berfungsi untuk membantu wanita pada saat kelahiran. Semua orang yang sehat secara alami menyimpan lemak untuk membantu membantu proses normal tubuh. Lemak sebenarnya hal yang baik. Olahraga atau latihan adalah alat yang bisa Anda gunakan untuk mencegah terlalu banyaknya lemak yang terakumulasi dari seluruh tubuh.

Pengetahuan perbedaan komposisi tubuh ini diharapkan dapat memperluas pandangan Anda terhadap hasil latihan yang sudah atau yang nantinya akan Anda jalani.

Perbedaan Dampak Seks Pada Pria Dan Wanita Diteliti Lewat Orgasme

Peneliti dari Rutgers University, New Jersey, Amerika Serikat melakukan penelitian untuk mengetahui bagaimana hubungan seksual memberikan dampak yang berbeda pada pria dan wanita. Penelitian ini dilakukan melalui pemindaian otak (PET Scan) pada pria dan wanita saat mereka sedang mengalami puncak kepuasan seksual (orgasme).

Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa orgasme ternyata membawa dampak yang lebih masif pada wanita. Setidaknya ada 30 bagian otak wanita yang bekerja dengan aktif saat ia mencapai puncak kekuasan seksual. Bagian otak yang aktif tersebut adalah bagian yang mengatur emosi, sensitivitas terhadap sentuhan, bagian yang mengatur rasa bahagia, juga bagian otak yang mengatur kepuasan dan rasa kebal terhadap sakit.

Hingga saat ini tim peneliti Rutgers University masih melanjutkan studinya untuk mengetahui dampak orgasme terhadap respon otak pria. Namun, temuan tentang dampak orgasme terhadap otak wanita di atas sudah cukup dapat menjelaskan mengapa wanita akan lebih terikat secara emosional setelah melakukan hubungan seksual. Perbedaan wanita dan pria secara Biologis

Perbedaan ukuran otak pria dan wanita 

Perbedaan ukuran otak pria dan wanita

Secara fisik otak pria lebih besar dari otak wanita. Oleh sebab itu pria kurang mampu memindahkan fungsi dari satu area otak ke area lain, tetapi mudah memindahkan informasi ke sisi lain otak.

Pria mudah menangkap pokok masalah dan lebih fokus pada solusi.
Secara fisik otak tampak seperti sebuah kembang kol yang beratnya rata-rata 1,2 kg pada laki-laki dan 1 kg pada perempuan.

Otak wanita memang lebih kecil dari pada otak pria, tetapi lebih banyak memiliki bagian yang bertanggungjawab untuk berkomunikasi antara bagian.
Perbedaan ukuran otak pria dan wanita

Inilah yang menyebabkan wanita bisa melakukan berbagai macam tugas dalam satau waktu sekaligus.

Dari sebuah studi yang dipublikasikan pada tahun 1992 di Universitas Ontario oleh C. Davison Ankney dan Rushton, diketahui bahwa pria memiliki atak 100 gram lebih berat dari wanita.

Pada sebuah studi di Denmark tahun 1997, juga mendokumentasikan bahwa pria memiliki neuron 15 % lebih banyak dari wanita ( pria memiliki 22,8 miliar neuron sementara wanita 19,3 miliar neuron).

Lebih besarnya otak pria dibandingkan otak wanita sebanding dengan ukuran tubuh pria yang juga lebih besar.

Ukuran otak biasanya dikaitkan dengan kecerdasan, namun tentu saja hal ini tidak selalu menjadi patokan atau mutlak.

Para peneliti di Harvard menemukan bahwa bagian-bagian tertentu dalam otak memiliki ukuran yang berbeda antara pria dan wanita, yang membantu menyeimbangkan perbedaan ukuran otak secara keseluruhan.

Perbedaan ukuran pada bagian-bagian tertentu dalam otak inilah yang pada akhirnya memiliki spesifikasi kemampuan yang berbeda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template