Comments

Sunday, June 28, 2015

TV Canggih Ini Dapat Digulung

Posted by at 8:22 PM Read our previous post
SEOUL: Sebelumnya, LG berhasil memperkenalkan model televisi yang paling tipis sehingga dapat ditempelkan pada dinding itu seperti wallpaper.

Kini, LG kembali muncul dengan model yang lebih canggih dan mungkin tidak pernah terlintas hal seperti ini akan muncul.  
 
Perusahaan elektronik dari Korea Selatan ini dikabarkan akan memamerkan televisi yang berukuran kecil dan tipis tapi yang menariknya yaitu tv ini bisa digulung dengan ketebalan 3 cm tapa mempengaruhi struktur lapisannya.Jika tidak dijelaskan Anda mungkin akan mengira bahwa ia adalah kertas biasa.

TV gulung ini masih menggunakan teknologi televisi yang dikeluarkannya sebelumnya yaitu bahan paling tipis di dunia yaitu OLED atau Organic Light-Emitting Diode.


Teknologi OLED tersebut telah dimodifikasi sehingga dapat digulung dengan aman. Namun untuk permulaan, LG hanya menciptakan yang berukuran kecil yaitu berukuran 18 inci saja sebelum memperbesar ukuran model barunya itu kepada lebih 60 inci pada 2017 kelak.

Ide prototipe model canggih ini sebenarnya sudah diungkapkan ke publik sejak tahun lalu dan kini ia bakal dipamerkan melalui konferensi Society for Information Display 2015 yang akan berlangsung pada Minggu ini.  


Layar OLED ini mampu mengeluarkan cahaya sendiri dan tidak membutuhkan bantuan backlight atau lampu belakang seperti model televisi jenis 'flat screen' biasa dan oleh karena itulah LG mampu memproduksi televisi yang sangat tipis.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template