Comments

Sunday, June 28, 2015

Kenapa Cincin Pernikahan Dipakaikan di Jari Manis ? Ini Alasannya

Posted by at 8:53 PM Read our previous post
Pasti banyak tidak tahu mengenai filosofi lima jari ini? Tahukah Anda mengapa cincin pernikahan Dipakaikan di jari manis, bukan di jari-jari lain? ini mungkin dianggap sebagai sebuah kebetulan yang di sengaja.
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/filosofi-cinta-kenapa-cincin-pernikahan.html

Tapi sebenarnya dibalik tangan kita ini ada sebuah cerita dari orang-orang tua terdahulu mengenai kenapa cincin Dipakaikan pada jari manis.

Coba Anda rapatkan kedua tangan kanan dan kiri Anda kemudian menekuk kedua jari tengah ke dalam seperti gambar di bawah ini 


Setelah Anda lakukan seperti diatas tekan kuat-kuat kemudian sambil tekan mencoba melepaskan dua ibu jari. Setelah itu rapatkan kembali, kemudia angkat jari telunjuk. Bisa kan? mudah kan?

Kemudian angkat jari kelinking? bisa angkat kan? tempelkan lagi jari kelingking lalu sekarang coba Anda angkat jari manis. Apakah bisa? Ternyata tidak bisa. Karena kelebihan inilah terciptanya satu filosofi terkait cinta lima jari.

* Selama satu jari diangkat rapatkan jari lain.

Mari kita baca apa yang dikatakan terkait filosofi cinta lima jari ini.

# Ibu Jari

Ketika Anda angkat ibu jari, ibu jarilah jari paling senang diangkat di mana ia mewakili kedua orang tua kita.

Karena suatu hari nanti mereka pasti pergi meninggalkan kita selamanya berdasarkan kebiasaan meskipun ada orang muda pergi lebih awal.

Rapatkan kembali ibu jari.

#. Jari Telunjuk

Angkat atau bukakan antara jari telunjuk Anda dimana Anda dapat mengangkat jari tersebut. Jari telunjuk mewakili saudara yaitu, abang, kakak, dan adik.

Mereka ini juga bakal meninggalkan kita karena komitmen masing-masing dengan keluarga dan arah masing-masing ketika saatnya nanti.

Rapatkan kembali jari telunjuk.

#. Jari Kelingking

Coba angkat dan buka jari kelingking ini. Memang mudah untuk dipisahkan karena itu mewakili anak-anak Anda.

Mereka saat besar nanti pasti akan meninggalkan kita ke rumah masing-masing dengan komitmen dengan keluarga sendiri, mereka juga akan meninggalkan Anda.

Tutup kembali jari kelingking.

#. Jari Manis 
Jari yang paling penting dan di tunggu-tunggu jawabannya, kenapa cincin pernikahan Dipakaikan pada jari manis.?

Coba Anda pisahkan jari ini, pasti Anda mengalami kesulitan untuk memisahkan jari ini. Itulah sebabnya cincin pernikahan disarungkan padanya.

Ini mewakili suami atau istri Anda karena mak, ayah, adik beradik dan anak-anak akan meninggalkan kita juga nanti tetapi pasangan Anda akan terus bersama walau Anda berada dalam keadaan susah dan senang.

Pasangan Anda ini akan menemani Anda hingga mati dalam hubungan yang sah terbangun sebagai suami istri.

Pernikahan yang dituntut oleh agama ini dibangun bukan sekedar suka-suka karena hubungan suami isteri ini satu karunia dari Pencipta kepada hambaNya yang sangat indah.

Cinta bukan sekedar indah pada paras rupa, fisik dan kekayaan. Cinta yang terbina atas keihklasan, kejujuran dan pemahaman pasti dengan izinNya bahagia sampai akhir hayat. Karena cinta dengan izin Allah itulah disebut Surga Cinta

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template