Comments

Sunday, June 28, 2015

Kursi Lipat Titanic Dilelang Dengan Harga Yang Fantastis

Posted by at 8:59 PM Read our previous post
Sebuah kursi lipat terbuat dari kayu yang ditemukan dari bangkai kapal Titanic dijual dengan harga £ 100,350 (Rp1.992.957.848,89 ) dalam sebuah acara lelang.

Portal Daily Mail melaporkan bahwa kursi tersebut digunakan untuk fasilitas penumpang kelas pertama yang bersantai di kapal itu, telah ditemukan oleh tim di Samudra Atlantik setelah Titanic karam pada 1912.


Dijuluki sebagai 'salah satu jenis koleksi Titanic yang paling langka', awalnya ia adalah kursi yang rapuh untuk diduduki tetapi telah dipelihara dengan baik.


Sebelum ini, kursi tersebut dimiliki oleh seorang kolektor warga Inggris selama 15 tahun. Kursi itu terbuat dari kayu jati dengan ukuran 
panjang 57 inci , lebar 23 inci dan tinggi 35 inci. 
http://asalasah.blogspot.com/2015/05/kursi-lipat-titanic-dilelang-hampir-2.html
kursi ini memiliki lambang bintang dengan lima sudut yang merupakan logo White Star Line, perusahaan yang memiliki kapal Titanic.

Andrew Aldridge, seorang juru lelang bagi perusahaan Henry Aldridge and Son menggambarkan kursi itu merupakan salah satu bahan penting untuk memperingati Titanic.


Dia mengatakan: "Sulit untuk menemukan sesuatu berukuran seperti itu di dalam Titanic, yang telah diselamatkan dan masih ada hingga hari ini."


Titanic karam pada pukul 10.20 malam apda 14 April 1912, mengakibatkan kehilangan 1,522 nyawa.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template