Comments

Sunday, June 28, 2015

Gadis Ini Menderita Penyakit Tak Boleh Makan Seumur Hidup

Posted by at 9:19 PM Read our previous post
Saya bersedia melakukan apa saja untuk mendapatkan kembali berat badan 171 kilogram, '' ujar seorang gadis yang kini menjadi kurus dengan berat hanya 50 kilogram.

Bagi Amelia-Jane Harris, 20, berat badannya yang baru sekarang yang dianggap banyak orang sebagai berat badan idaman, namun bagi dirinya merupakan mimpi buruk.

Gadis Ini Menderita Penyakit Tak Boleh Makan Seumur Hidup
Ini karena Amelia mengidap penyakit Crohn dimana ia tidak bisa makan dan akan mengalami kesakitan sepanjang waktu sampai memaksanya menelan 70 pil setiap hari dan jika kondisi memburuk, dia terpaksa mengkonsumsi sampai 100 pil.

Kondisi ini mengakibatkan Amelia tidak dapat menikmati makanan dan jarang dapat keluar makan bersama keluarga atau teman-temannya.

Selain itu, penyakit Crohn juga menyebabkan tubuhnya menjadi tidak berdaya karena kurang gizi selain rambut rontok dan kuku menjadi rapuh.

"Saya mendapat banyak pujian karena berat badan yang baru ini namun saya sebenarnya mengalami penyakit yang sangat menyiksa. Saya tidak dapat menikmati makanan lagi karena setiap kali saya makan perut saya akan kejang dan sakit, '' katanya.

Akibat penyakit itu juga, dia kehilangan berat badan sebanyak 114 kilogram dalam waktu 20 bulan.

Menurut Amelia ketika zaman kecilnya, dia adalah seorang anak yang sehat dan badannya juga menjadi gemuk sampai diejek oleh teman-temannya.

Namun ketika usianya meningkat 17 tahun, dia mulai muntah sebanyak 10 kali sehari dan kehilangan berat badannya yang banyak.

Amelia kemudian mendapat perawatan dokter dan setelah pemeriksaan dia terdeteksi mengidap penyakit tersebut. Penyakit itu tidak dapat disembuhkan dan dia harus menanggungnya seumur hidup.

4 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template