Comments

Sunday, June 28, 2015

Kisah Menantu Sultan Brunei Yang Sedikit Diketahui Orang

Posted by at 9:11 PM Read our previous post
Pada minggu laluBrunei menjadi pusat perhatian dunia ketikasalah seorang anak Sultan BruneiSultan Hasanal Bolkiah yaitu PengiranAbdul Malik telah melangsungkan pernikahannya.

PasangannyaDayangku Raabi'atul Adawiyah binti Pengeran Haji Bolkiahturut menjadi perbincangan ramai ketika tampil mempesona denganpersalinan mewah termasuk sepatu bertahtakan berlian dan perhiasan dariemas serta permata.


Namun, selain cantik, tak banyak yang tahu bahwa Rabiatul pernah mengikuti kontes kecantikan muslimah dan dinobatkan sebagai qari'ah terbaik dunia.
 
Menurut laporan, pada tahun 2013, Adawiyah pernah mengikuti kompetisi 'Miss World Muslimah' dan berhasil meraih gelar 'The Best Muslimah Al-Quran Recital' setelah berhasil melantunkan bacaannya dengan mantap.

Pangeran Abdul Malik dalam satu ceritanya tentang Adawiyah. Ceritanya lanjut, istrinya itu memang memiliki sifat-sifat wanita yang sangat sopan dan terpuji.
 

http://asalasah.blogspot.com/2015/04/kisah-menantu-sultan-brunei-yang.html
"Yang Mulia Dayangku Raabi'atul Adawiyah binti Pengiran Haji Bolkiah sudah terbiasa dengan didikan keagamaan dan sikap sopan dari kedua ayahanda dan bunda dalam menjaga akhlak dan juga sikap hormat-menghormati antara satu dengan yang lain, bahkan kemampuannya dalam menjaga adinda- adinda ketika keduanya sibuk dengan tugas merupakan satu kelebihan yang dimilikinya.

"Berkat didikan keagamaan yang begitu kuat dari sekolah agama serta bimbingan dari ayahanda dan bunda yang begitu memperhatikan pendidikan agama, lebih-lebih lagi ibunya Pengiran Hajah Noor'aismah binti Pengiran Haji Ismail, seorang guru agama mengajar pelajaran Al-Quran telah memberikan inspirasi kepadanya mengikuti beberapa kontes membaca Al-Quran antaranya mewakili sekolah agama dan mengikuti kompetisi tersebut yang diadakan di Jame '' Asr Hassanil Bolkiah pada 2005 dan mengikuti Skil Tilawah Al-Quran remaja pada 2008, di samping pernah mengikuti program Membaca Mandiri Minda di SMA Mengliat pada 2005. Dengan keberhasilan ini turut membawanya berhasil mendapat gelar Pembaca Al-Quran Terbaik Muslimah (Best Muslimah Al-Quran Recital) keseluruhan dari semua aspek pada 2013 ketika berhasil mewakili negara dalam kompetisi Wanita Muslimah di Indonesia yang bersangkutan dengan kegiatan keagamaan. "



Bahkan, Pengiran Abdul Malik juga mengharapkan agar sikap positif yang dimiliki belahan hatinya itu dapat menjadi inspirasi dan teladan bagi kaum wanita di negaranya.

Tidak hanya menawan dan sedap dipandang, Dayangku Raabi'atul Adawiyah turut membuktikan dirinya memiliki harta paling berharga yaitu ilmu. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template