Comments

Thursday, April 11, 2013

Kontrol tekanan darah dengan 9 cara ini!

Posted by at 5:34 AM Read our previous post
Kontrol tekanan darah dengan 9 cara ini!


Tekanan darah tinggi sangat tidak sehat dan dapat benar-benar berbahaya. Jika Anda telah didiagnosis dengan tekanan darah tinggi, Anda perlu berhati-hati dalam mengontrol tekanan darah karena kondisi tersebut membuat Anda rentan terhadap penyakit kronis dan jantung. Berikut adalah cara untuk menjaga tekanan darah tetap normal, seperti dilansir Boldsky.

1. Diet sehat

Sertakan sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan segar, produk susu rendah lemak dalam diet Anda. Hindari makanan berkalori tinggi seperti gorengan atau keripik karena mereka buruk bagi jantung.

2. Makanan sehat untuk jantung

Konsumsi makanan sehat untuk jantung yang dapat melindunginya dari penyakit seperti penyumbatan pembuluh darah atau stroke.

3. Menurunkan berat badan

Kenaikan berat badan meningkatkan risiko serangan jantung atau penyakit kardiovaskular lainnya. Jadi, pastikan bahwa Anda mengontrol berat badan Anda.

4. Olahraga secara teratur

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengontrol tekanan darah tinggi. Berolahraga setiap hari untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan hindari stres. Berolahragalah selama 30-45 menit secara rutin.

5. Berhenti merokok

Merokok dapat meningkatkan tekanan darah. Jika Anda merokok sepanjang hari, nikotin akan terus membuat tekanan darah Anda tetap tinggi.

6. Berhenti minum alkohol

Jika dikonsumsi dalam jumlah terbatas, wine dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Namun ingat, minuman keras tidak untuk dikonsumsi secara berlebihan.

7. Kurangi kafein

Kafein dapat menaikkan tekanan darah dan jika Anda tetap minum minuman berkafein, Anda tidak akan pernah bisa menurunkan tekanan darah tinggi Anda.

8. Hindari stres

Stres merupakan salah satu penyebab utama tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Cobalah latihan pernapasan dan belajar untuk tetap bahagia.

9. Periksa tekanan darah

Anda perlu memeriksakan tekanan darah secara rutin. Konsultasikan dengan dokter dan tetap memeriksa tekanan darah Anda secara teratur untuk mengontrolnya.

Inilah sembilan cara untuk menjaga tekanan darah tetap normal. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template