Comments

Thursday, April 25, 2013

Jadikan tubuh lebih sehat kurang dari 10 menit

Posted by at 5:42 AM Read our previous post
Jadikan tubuh lebih sehat kurang dari 10 menit
Membuat tubuh lebih sehat dianggap sebagai hal yang sulit. Banyak orang yang mengonsumsi vitamin atau pergi ke gym demi mendapatkan tubuh sehat. Padahal banyak cara agar tubuh dan pikiran tetap fit tanpa keluar biaya mahal.
Menjadikan jasmani selalu bugar bisa dimulai dari hal-hal kecil di sekitar kita. Tertawa, mengucapkan terima kasih atau menarik napas dalam-dalam merupakan cara mudah membuat tubuh sehat dan bahagia. Berikut delapan tips agar lebih bahagia dalam hitungan menit, dilansir Huffington Post.

1. Tertawa

Tertawa selama 30-60 detik diperlukan untuk melepaskan endorfin penghilang stres dan mengendurkan otot-otot. Dan jika Anda melakukan latihan tertawa secara teratur, maka gula darah Anda akan lebih stabil, aliran darah lebih sehat dan bahkan hidup lebih lama.

2. Mengucapkan terima kasih

Tidak butuh waktu lama untuk mengatakan dua kata kecil ini, tetapi mereka dapat membuat perubahan besar. Kata terima kasih tidak hanya ungkapan syukur namun membuat orang lain merasa baik, serta dapat meningkatkan kesehatan Anda.
Apresiasi dapat melindungi jantung, berdasar penelitian tahun 1995. Selain itu bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh bahkan menyebabkan tidur yang lebih baik.

3. Menarik napas dalam-dalam

Anda tidak perlu menjadi seorang master yoga agar bisa bermeditasi. Di manapun Anda berada, Anda dapat menggunakan waktu beberapa menit untuk bernapas melalui hidung tahan sebentar, lalu buang napas perlahan. Menarik napas dalam-dalam akan membuat Anda lebih rileks.

4. Olahraga ringan

Berjalan sambil menikmati pemandangan hijau akan membuat pikiran dan mata menjadi lebih segar. Atau Anda bisa sit up, push up di rumah. Cukup lakukan selama lima-sepuluh menit setiap harinya. Selain menyehatkan, olahraga ringan ini membuat Anda lebih bergairah.

5. Naik turun tangga

Naik turun tangga memang melelahkan, tapi aktivitas ini rupanya menyehatkan. Hal tersebut sangat baik bagi Anda, terutama yang terlalu lama duduk di depan komputer.  Selain membakar kalori, naik turun tangga mempunyai indikator kesehatan untuk mengontrol tekanan darah, kolesterol dan kadar gula darah.

6. Membaca label

Luangkan sedikit waktu untuk membaca dengan teliti pada makanan kemasan yang akan kita beli. Perhatikan jumlah kalori, kandungan lemak,  gula, serat sebelum memutuskan untuk membelinya.

7. Membawa bekal

Jika Anda menunggu untuk berpikir tentang makan siang sampai Anda lapar,Anda akan tergoda untuk mengambil segala makanan untuk melawan rasa lapar. Daripada jajan yang tidak sehat lebih baik membawa makanan buatan sendiri. Anda bisa mengendalikan asupan kalori sesuai kebutuhan dan akan menghemat uang juga

8. Istirahat singkat

Merasa mengantuk di siang hari? Segera lah beristirahat.Tidak hanya menghilangkan rasa kantuk penelitian menunjukkan tidur siang dapat meningkatkan daya ingat, kreativitas dan produktivitas. Asal jangan sampai kebablasan dan melupakan jam kerja ya.

Dari delapan cara di atas, mana yang paling cocok dengan Anda? Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template