Comments

Monday, April 22, 2013

10 Khasiat luar biasa dari tomat

Posted by at 4:49 AM Read our previous post
10 Khasiat luar biasa dari tomat


Setiap hari, Anda mungkin selalu menikmati makanan dengan saus tomat. Namun cobalah untuk makan tomat mentah yang segar, demi mendapatkan khasiatnya yang luar biasa seperti yang dilansir dari Third Age berikut ini.
AntioksidanKandungan antioksidan pada tomat adalah beta-carotene. Selain itu, tomat juga diperkaya dengan vitamin A dan C. Semuanya bekerja sama untuk melawan radikal bebas yang masuk dalam tubuh.
Mengontrol diabetesTomat banyak mengandung mineral bernama kromium, fungsinya adalah membantu penderita diabetes untuk mengontrol kadar gula di dalam darahnya.
Efek merokokJika Anda adalah mantan perokok, jangan malas makan tomat. Sebab tomat mengandung asam chlorogenic dan coumaric yang merupakan agen pelawan karsinogen yang ditimbulkan dari rokok.
Pelawan kankerSebuah penelitian menyebutkan bahwa makan tomat mampu menurunkan risiko kanker lambung dan usus besar. Pasalnya di dalam tomat mengandung lycopene, antioksidan alami yang menghambat pertumbuhan sel kanker.
Menyehatkan mataKarena tomat kaya akan vitamin A, makan sayuran yang satu ini juga mampu menyehatkan mata. Terutama jika Anda mengalami masalah penglihatan di malam hari.
Menyehatkan jantungKalium dan vitamin B adalah nutrisi yang ampuh menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Anda bisa mendapatkan kedua nutrisi tersebut dengan makan tomat segar.
Mencerahkan kulitEfek cantik dari makan tomat adalah mencerahkan kulit. Caranya, kupas tomat dan gunakan kulitnya sebagai masker wajah. Biarkan selama sepuluh menit sebelum akhirnya dibilas. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan wajah bersih dan bersinar.
Mencegah batu ginjalMakan tomat tanpa bijinya dilaporkan mampu menurunkan risiko batu ginjal. Jadi jangan malas mengonsumsi sayuran bundar yang satu ini.
Rambut berkilauSelain untuk kecantikan kulit, rambut pun bisa mendapatkan khasiat luar biasa dari tomat. Anda cukup makan tomat secara rutin karena kandungan vitamin A di dalamnya akan membuat rambut tetap kuat dan berkilau.
Memperkuat tulangTerakhir, tomat juga kaya akan vitamin K dan kalsium yang menjaga kekuatan tulang. Jadi selain mengonsumsi suplemen, perbanyak pula konsumsi tomat agar tulang semakin kuat.
Itulah berbagai khasiat luar biasa dari tomat. Nikmati sayuran ini dalam bentuk yang masih segar demi mendapatkan berbagai khasiatnya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template