Comments

Monday, April 22, 2013

12 Alasan harus makan kiwi

Posted by at 4:46 AM Read our previous post


 
12 Alasan harus makan kiwi

Banyak orang tertarik makan buah kiwi karena warna dan rasanya yang eksotis. Tetapi sebenarnya ada banyak alasan kenapa Anda harus makan kiwi. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.
Melancarkan pencernaanKiwi mentah mengandung actinidain, enzim yang mampu melancarkan pencernaan seperti papain dalam pepaya atau bromelain dalam nanas.
Mengontrol tekanan darahKandungan kalium yang tinggi dalam kiwi mampu menjaga keseimbangan elektrolit dan mengontrol tekanan darah.
Melindungi DNASebuah penelitian membuktikan bahwa kombinasi antioksidan dalam buah kiwi ampuh melindungi DNA dari kerusakan. Beberapa para ahli lain juga mengatakan kiwi mampu mencegah kanker.
Mendongkrak sistem imunSama seperti buah jeruk yang kaya akan vitamin C, kiwi pun terbukti bisa mendongkrak sistem imun dan menjauhkan Anda dari serangan penyakit.
Menurunkan berat badanKiwi merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang berusaha menurunkan berat badan. Sebab indeks glikemik kiwi rendah namun seratnya begitu tinggi.
Membersihkan racunMengonsumsi kiwi adalah cara tepat dan alami untuk membersihkan racun yang ada dalam tubuh, khususnya saluran pencernaan.
Melawan penyakit jantungMakan 2-3 buah kiwi dalam sehari terbukti mampu menurunkan risiko penggumpalan darah sebesar 18 persen. Sehingga manfaat kiwi salah satunya adalah melawan penyakit jantung.
Cocok bagi penderita diabetesKarena indeks glikemik kiwi yang rendah, artinya makan buah yang satu ini tidak akan memicu peningkatan gula darah. Kiwi pun cocok dikonsumsi bagi penderita diabetes.
Melindungi mataUsia senja identik dengan penyakit mata yang bernama degenerasi makula. Tetapi jika Anda rajin makan 3 buah kiwi atau lebih, buah tersebut mampu melindungi mata dari degenerasi makula.
Menyeimbangkan alkalineKiwi merupakan buah yang mengandung alkaline tinggi. Jika kadar alkaline dalam tubuh seimbang, Anda bisa tidur dengan nyenyak, menurunkan risiko radang sendi, osteoporosis, dan memiliki kulit awet muda.
Baik untuk kulitSeperti yang sudah disebutkan, kiwi memiliki khasiat cantik untuk kulit. Sebab selain mengandung alkaline, vitamin E dalam buah tersebut akan melindungi kulit dari degenerasi.
Itulah 12 alasan untuk makan kiwi. Tunggu apa lagi, ayo nikmati buah ini dan dapatkan khasiat kesehatan di dalamnya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template