Comments

Thursday, April 25, 2013

Etika berpakaian saat di kantor

Posted by at 5:34 AM Read our previous post
Etika berpakaian saat di kantor
Penampilan memang tidak ada hubungannya dengan kemampuan Anda dalam menyelesaikan pekerjaan. Namun sebaiknya Anda tetap mematuhi etika berpakaian saat di kantor seperti yang dilansir dari iDiva berikut ini.
Terlalu terbukaJika memang ingin memakai pakaian yang terbuka, bukan kantor tempatnya. Jadi jangan pernah mengenakan atasan atau bawahan yang terlalu memamerkan kulit Anda.
Terlalu banyak atau sedikit make upTidak peduli betapa seksinya wajah Anda dalam balutan make up, sebaiknya jangan berlebihan saat membubuhkan kosmetik. Namun Anda juga jangan sampai tidak memakai make up sama sekali.
Pakai sandal jepitEtika berikutnya soal pakaian dari ujung kepala hingga kaki adalah menghindari penggunaan sandal jepit. Meskipun harga sandal Anda begitu mahal, pakai saja di tempat selain di kantor.
Celana olahragaBeberapa orang cukup malas memilih pakaian saat pergi ke kantor. Anda juga begitu? Jika iya, meskipun begitu malas, jangan sampai Anda mengenakan celana olahraga saat ke kantor.
Mengepang rambutSebenarnya tidak masalah jika Anda suka mengepang rambut saat bekerja. Yang perlu dihindari adalah penggunaan jepit rambut, tali, bando, atau hiasan rambut yang berlebihan dan terlihat kekanak-kanakan.
Celana kulitJika Anda bekerja untuk sebuah band rock, tidak ada yang salah dengan celana kulit. Pasalnya celana kulit biasanya identik dengan kesan mengenai sifat yang kurang hati-hati dan ceroboh.
Baju kemarinApapun alasannya, sebaiknya hindari mengenakan pakaian yang sudah dipakai kemarin saat pergi ke kantor. Sebab memakai baju kemarin membuat Anda terlihat kelelahan, jorok, dan dugaan negatif yang lain.
Aksesori berlebihanMengenakan kalung antik memang lucu dan sah-sah saja dalam etika berpakaian saat di kantor. Tetapi jangan sampai memakai aksesori yang berlebihan karena Anda bisa meninggalkan kesan aneh dan tidak profesional.
Itulah beberapa etika berpakaian saat di kantor. Apakah tempat kerja Anda memiliki peraturan tertentu dalam berpakaian?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template