Comments

Monday, April 22, 2013

Kenali 5 gejala utama apnea tidur!

Posted by at 4:50 AM Read our previous post
Kenali 5 gejala utama apnea tidur!


Apnea tidur adalah gangguan tidur dengan kesulitan bernapas. Penderita apnea tidur biasanya berhenti bernapas selama beberapa detik dan bisa menyebabkan kematian. Kenali gejala apnea tidur selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.
Bangun dengan keadaan mulut keringBiasanya bangun tidur dalam kondisi mulut kering atau radang tenggorokan disebabkan oleh alergi. Tetapi keadaan tersebut ternyata juga dikaitkan dengan gejala apnea tidur.
Sakit kepala di pagi hariDalam sebuah penelitian pada tahun 2001 silam, sebanyak 67 persen responden yang mengeluh sakit kepala di pagi hari setelah bangun tidur ternyata positif menderita apnea tidur. Sementara 81 persen orang yang mendengkur juga didiagnosis apnea tidur.
Sulit berkonsentrasiTidur nyenyak dan sehat berkaitan dengan konsentrasi di siang hari. Namun penderita apnea tidur cenderung sulit mengingat sesuatu, mempelajari hal baru, dan sulit memerhatikan keadaan di sekelilingnya.
Gampang marahPerubahan perilaku, seperti mudah marah atau libido menurun, bisa dijadikan tanda bahwa ada yang salah dengan proses tidur. Sebab kurang tidur sering dituduh sebagai alasan di balik sifat gampang marah pada seseorang.
DiabetesApnea tidur yang tidak terdeteksi juga menimbulkan masalah kesehatan yang lain. Misalnya diabetes dan obesitas. Sehingga penderita kedua masalah kesehatan tersebut terkadang juga harus menjalani perawatan untuk menyembuhkan apnea tidur.
Apakah Anda memiliki gejala seperti yang disebutkan? Jika iya, segera hubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template