Comments

Monday, April 22, 2013

5 Manfaat miliki postur tubuh yang benar

Posted by at 4:53 AM Read our previous post
5 Manfaat miliki postur tubuh yang benar


Postur tubuh yang benar tak hanya membantu Anda meluruskan tulang punggung, namun juga memiliki berbagai macam manfaat kesehatan. Postur tubuh yang buruk bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan. Untuk mencegahnya, Anda harus memperbaiki postur tubuh.
Berikut adalah manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dengan memperbaiki postur tubuh, seperti dilansir oleh Health Me Up (21/04).
1. Menghindari rasa sakit
Kebanyakan orang mengeluhkan rasa sakit di bagian punggung, pundak, atau leher. Sebenarnya, rasa sakit pada tubuh disebabkan oleh postur yang buruk, namun tak banyak orang yang menyadarinya. Berjalan dan duduk dengan postur yang benar bisa memberikan efek besar pada tubuh, seperti mencegah rasa sakit di seluruh tubuh.
2. Lebih mudah bernapas
Jika Anda susah bernapas, duduklah dengan tegak. Membungkuk atau duduk dengan postur buruk bisa menekan diafragma dan paru-paru sehingga membuat Anda kesulitan bernapas. Duduk dengan tegak akan melegakan paru-paru dna membuat Anda lebih mudah bernapas.
3. Mencegah cedera sendi
Postur tubuh yang benar akan menjaga persendian tetap aman, sehingga tak menyebabkan sendi tertekan atau terluka. Postur buruk seringkali membuat persendian tertekan sehingga lama-kelamaan Anda akan merasakan sakit atau nyeri sendi.
4. Menjaga kesehatan otot
Postur tubuh yang buruk membuat otot terus tegang. Dengan memperbaiki postur tubuh Anda akan membuat otot lebih rileks dan senang. Jika duduk dengan postur tubuh yang buruk terlalu lama, Anda akan mudah merasa lelah. Ini berbeda dengan jika Anda duduk dengan postur yang benar.
5. Membantu pencernaan
Postur tubuh yang benar membantu meningkatkan proses pencernaan. Postur tubuh yang buruk akan menekan lambung dan usus besar sehingga meningkatkan risiko masalah pencernaan seperti asam lambung.
Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari memperbaiki postur tubuh. Apakah Anda masih suka membungkuk, atau postur tubuh Anda sering buruk? Segera benahi sekarang juga!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template