Comments

Monday, April 29, 2013

5 Masalah umum pada kulit dan solusinya

Posted by at 5:54 AM Read our previous post
http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/04/26/182507/540x270/5-masalah-umum-pada-kulit-dan-solusinya.jpg
Kulit adalah bagian tubuh yang terkena polusi, sinar matahari, keringat, sampai dengan infeksi. Semuanya jelas bisa memberi efek buruk pada kulit.
Karena menjaga kesehatan dan kecantikan kulit susah-susah gampang, Anda sebaiknya mengenali berbagai masalah umum yang biasa menyerang kulit dan solusinya seperti yang dilansir dari Health Me Up berikut ini.

1. Jerawat

Bukan cuma remaja yang suka mengeluh tentang jerawat. Orang dewasa ternyata juga terkadang masih mengalami masalah kulit yang satu ini.
Beberapa penyebabnya adalah stres sekaligus keringat yang menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat. Jadi mencuci muka setiap hari saja tidak cukup.
Jerawat yang membandel sebaiknya ditangani ahlinya. Jadi jangan ragu pergi ke dokter kulit untuk mengetahui solusi terbaik dalam menghilangkan jerawat.

2. Luka cukur

Bercukur cukup mengganggu kulit para pria yang sensitif. Beberapa gejala yang ditunjukkan akibat iritasi tersebut biasanya adalah memerah sampai dengan infeksi.
Tips yang bisa dilakukan untuk mencegah timbulnya luka cukur adalah mencuci wajah dengan air hangat. Kemudian gunakan pisau cukur yang tajam dan krim yang memudahkan Anda untuk bercukur.
Jika terjadi iritasi, oleskan krim yang mampu meredakan rasa sakit. Namun kalau kondisinya parah, segera hubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut.

3. Mata hitam

Saat Anda stres dan kurang tidur, mata akan langsung protes dengan cara memunculkan lingkaran hitam di sekitarnya. Kebiasaan makan buruk terkadang juga bisa memicu masalah kulit yang satu ini.
Cara untuk mencegah mata hitam adalah dengan makan makanan yang bergizi dan tidur cukup. Sementara jika Anda ingin menghilangkannya, gunakan dua iris mentimun atau kantung teh yang basah untuk mengompres lingkaran mata yang menghitam.

4. Terbakar matahari

Banyak orang menyepelekan sinar matahari yang terlalu terik. Padahal paparan sinar UV sangat berbahaya. Terutama jika Anda memiliki pigmen kulit putih.
Jangan pernah lupa menggunakan tabir surya saat keluar rumah. Setelah kembali ke ruangan, aplikasikan pelembap untuk menormalkan kulit yang kering akibat matahari. Jika tidak, kulit bisa terbakar dan menimbulkan iritasi yang serius.

5. Kulit kering

Suhu dingin karena AC bisa membuat kulit kering dan keriput lebih cepat. Baik pria maupun wanita, mereka semua bisa mengalami masalah kulit yang satu ini.
Lantas bagaimana cara mengatasinya? Oleskan lotion atau pelembap setiap kali memasuki ruangan ber-AC. Dengan demikian, kondisi kulit akan terjaga kelembapannya dan tidak mudah kering akibat suhu dingin.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template