Comments

Monday, April 22, 2013

Cara menghemat uang saat makan di restoran

Posted by at 5:02 AM Read our previous post

Cara menghemat uang saat makan di restoran
Mendapat ajakan teman untuk makan di luar tentu hal yang mengasyikkan. Anda bisa mencicipi lezatnya hidangan restoran. Namun bagaimana jika keuangan Anda sedang tidak bersahabat. Anda tidak perlu menolak ajakan teman ke restoran. Siasati makan hemat di restoran dengan cara ini yang dilansir galtime (22/4).

1. Jangan pesan menu pembuka
Sebagian besar restoran menawarkan beberapa bentuk kudapan sebelum ke menu utama. Sebaiknya Anda tidak memesan menu tersebut agar tidak menambah tagihan Anda. Langsung saja pesan menu utama yang membuat Anda kenyang sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk mengisi perut Anda.

2. Memesan air mineral
Memesan air mineral ketika Anda makan di restoran adalah hal baik dan hemat. Selain sehat, air mineral tidak akan mempengaruhi rasa sebuah hidangan. Berbeda jika Anda memesan soda manis atau es teh. Air mineral tentu harganya tidak mahal, ada pula beberapa restoran yang menawarkan air putih secara cuma-cuma.

3. Minum anggur di rumah
Jika Anda ingin segelas anggur atau bir di malam hari, jangan memesan di restoran. Harganya akan jauh berbeda dibandingkan di supermarket. Lebih aman, Anda membelinya di supermarket dan nikmatilah anggur atau bir dengan rasa yang sama tapi harga yang terjangkau.

4. Beli makanan penutup di toko
Sekali lagi, jika Anda sedang ditawari untuk membeli dessert (makanan penutup) di restoran, jangan sampai tergoda. Harga dessert di restoran tentu mahal dan takarannya kecil. Lebih baik Anda membeli snack atau sebungkus agar-agar instan. Lalu buat sendiri di rumah. Selain lebih irit, Anda bisa makan dessert sepuasnya.

5. Gunakan diskon atau promo restoran
Banyak restoran atau promo yang ditawarkan di sebuah resto. Manfaatkan kesempatan ini untuk mendapat makanan lezat dengan harga murah.

Dengan mengikuti trik tadi, Anda tetap bisa menikmati lezatnya hidangan restoran tanpa menguras kantong.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template