Comments

Monday, April 22, 2013

Anak iri dengan adik yang baru lahir? Hadapi dengan ini!

Posted by at 4:51 AM Read our previous post
Anak iri dengan adik yang baru lahir? Hadapi dengan ini!


Kehadiran buah hati yang baru sering dianggap sebagai ancaman bagi kakaknya. Dalam situasi seperti ini, Anda tentu harus mampu menghadapinya dengan bijak. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
Jangan mengabaikan kebutuhan kakakAdik yang baru lahir memang memerlukan perhatian yang banyak. Tetapi jangan sampai hal itu membuat Anda mengabaikan kebutuhan kakak. Jadi pastikan agar sang kakak tidak merasa diabaikan.
Meminta kakak menjaga adiknyaLibatkan kakak dalam aktivitas sehari-hari saat menjaga adiknya. Misalnya meminta tolong membawakan popok, menyanyikan lagu nina bobo, dan lain-lain. Dengan begitu, kakak dan adik bisa akrab satu sama lain dan tidak ada rasa iri di antara mereka.
Biarkan kakak menggunakan mainan adikJangan melarang kakak untuk menggunakan mainan adik dengan alasan sudah terlalu tua. Kakak sebenarnya hanya penasaran dan ingin tahu bagaimana rasanya berbagi mainan. Jadi biarkan mereka melakukannya.
Jangan memarahi kakakAnak pertama mungkin sering bersikap menyebalkan untuk menarik perhatian. Tetapi jangan memarahi mereka karena itu akan memperburuk keadaan. Cobalah untuk berkata baik-baik dan menunjukkan bahwa Anda juga mencintainya.
Meminta kakak bersikap dewasaMeskipun itu perlu, namun jika anak pertama masih kecil, jangan memaksanya untuk bersikap dewasa di depan adik. Percayalah, kakak akan belajar sendiri bagaimana bersikap dewasa untuk adik dan orang tuanya.
Hati seorang anak begitu lembut dan mudah sakit hati karena adanya kehadiran adik baru. Jadi hadapi semuanya dengan bijak.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template