Comments

Monday, April 22, 2013

Tetap bugar di usia 40-an? Ini rahasianya!

Posted by at 5:03 AM Read our previous post
Tetap bugar di usia 40-an? Ini rahasianya!


Di usia 40-an, tubuh akan mulai kendur dan mengalami kenaikan berat badan lebih cepat dari sebelumnya. Metabolisme pun kian melambat dan tubuh akan mulai sulit mengolah makanan. Menjadi bugar di usia 40-an tidak semudah yang dibayangkan. Nah, berikut adalah rahasia tetap bugar di usia 40-an, seperti dilansir Boldsky.

1. Check up teratur

Lakukan pemeriksaan medis secara teratur. Hal ini terutama dianjurkan bagi orang-orang yang lama tidak berolahraga dan ingin mulai mencobanya lagi.

2. Jalan santai satu jam setiap hari

Di usia 40-an, Anda wajib menyempatkan diri untuk melakukan latihan fisik seperti jalan santai. Mulailah dengan berjalan santai 20 menit di pagi hari dan meningkatkannya secara bertahap sampai satu jam. Lakukan itu setiap hari!

3. Bergabung dengan program olahraga yang baik

Hal terbaik yang harus dilakukan ketika Anda mencapai usia 40-an adalah untuk mulai berolahraga secara rutin. Daripada melakukan latihan fisik yang berbeda-beda, lebih baik Anda bergabung dengan program olahraga yang baik. Anda dapat meminta bantuan dari seorang ahli kebugaran.

4. Aktivitas aerobik

Bagi sebagian orang, olahraga adalah sesuatu yang membosankan. Aktivitas aerobik yang menyehatkan bisa menjadi jalan keluar bagi Anda yang tidak suka berolahraga. Jika Anda suka menari, aerobik adalah sesuatu yang cocok untuk Anda. Bergabunglah dengan kelas aerobik dan gerakkan tubuh Anda dan tetap fit.

5. Bersikaplah positif

Anda tentu sering mendengar orang berkata bahwa bersikap positif adalah cara terbaik untuk tetap sehat. Oleh karenanya, jangan menyerah untuk tetap berolahraga secara teratur.

6. Diet sehat

Anda adalah apa yang Anda makan. Makanan sehat membuat Anda sehat. Sebaliknya, makan makanan yang tidak sehat akan membuat tubuh mudah terserang penyakit. Jika mungkin, berkonsultasilah dengan ahli gizi dan buat sendiri bagan diet sesuai kebutuhan tubuh Anda.

7. Tidur nyenyak

Ini membantu tubuh memperbaiki semua sel-sel yang mungkin telah rusak saat berolahraga atau karena alasan lain. Tidur juga menambah energi tubuh dan membuatnya tetap bugar.

8. Meditasi dan Yoga

Cara ini tidak hanya mengubah penampilan fisik Anda, tetapi juga kondisi mental Anda. Lakukan meditasi dan yoga untuk menjaga kesehatan mental Anda.

Inilah delapan cara untuk tetap bugar di usia 40-an. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template