Comments

Wednesday, April 3, 2013

Tips mencegah keguguran pada trimester kehamilan

Posted by at 4:34 AM Read our previous post
Tips mencegah keguguran pada trimester kehamilan
Tingkat stres yang terus meningkat dan gaya hidup yang tidak sehat memperbesar risiko keguguran pada ibu hamil. Selain itu, wanita yang tetap bekerja selama kehamilan lebih berisiko mengalami keguguran. Umumnya, wanita mengalami keguguran pada trimester pertama kehamilan. Hal ini dikarenakan implantasi janin tidak lengkap selama 3 bulan pertama kehamilan. Berikut adalah lima tips mencegah keguguran pada trimester kehamilan, seperti dilansir Boldsky.

1. Jangan makan keju

Keju putih adalah makanan yang berbahaya bagi ibu hamil, maka sebaiknya hindari makan keju pada trimester pertama kehamilan. Hal ini dapat menyebabkan keracunan makanan yang parah dan menyebabkan keguguran spontan. Untuk menghindari keguguran, jangan makan keju.

2. Bepergian jauh

Bepergian jauh selama kehamilan harus dilakukan dengan cara yang sangatlah aman. Khususnya pada trimester pertama kehamilan, ketika janin masih belum cukup kuat untuk menghadapi guncangan, jadi hindari melakukan perjalanan jarak jauh. Juga, cobalah untuk menghindari bepergian dengan kendaraan roda dua.

3. Pengawet

Setiap jenis makanan yang memiliki pengawet di dalamnya merupakan penyebab keguguran. Jangan pula minum jus dalam kemasan, sebaiknya Anda membuatnya sendiri di rumah.

4. Kafein

Terlalu banyak mengonsumsi kafein saat trimester pertama kehamilan bisa memicu keguguran. Sekitar 100 gram kafein diperbolehkan untuk wanita hamil yaitu setara dengan 1 bungkus kopi instan. Untuk menghindari keguguran, kurangi asupan kopi.

5. Hormon stres

Ketika Anda sedang stres, hormon kortisol akan diproduksi dalam tubuh Anda. Hormon stres ini dapat memicu kontraksi pada rahim dan menggugurkan janin muda. Jadi, cobalah untuk menghindari stres sebaik mungkin.

Ini adalah beberapa cara sederhana namun efektif untuk menghindari keguguran pada trimester pertama kehamilan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template