Comments

Wednesday, April 3, 2013

7 Sejarah rambut yang wajib diketahui

Posted by at 4:33 AM Read our previous post
7 Sejarah rambut yang wajib diketahui
Rambut punya sejarah? Anda mungkin sedikit terkejut ketika mendengarnya. Anda pasti bertanya-tanya bagaimana bisa rambut Anda memiliki sejarah? Tahukah Anda bahwa tidak ada yang hadir di dunia ini tanpa sejarah atau masa lalu. Gen yang diwarisi oleh rambut Anda telah melalui sejarah yang pada akhirnya membentuk rambut Anda.

Sederhananya, sejarah itu akan mencakup rincian seperti apa jenis rambut yang Anda miliki, apa teksturnya, apa warnanya dan lain sebagainya. Jadi, pada dasarnya sejarah rambut Anda adalah catatan detail tentang awal rambut Anda. Sebagai contoh, jenis rambut Anda awalnya bergelombang, tetapi Anda telah meluruskannya.

Dengan mengetahui sejarah rambut Anda, itu akan membantu Anda memilih perawatan yang lebih baik. Misalnya, jika Anda tahu bahwa keluarga Anda terbilang cepat botak, Anda bisa tahu bahwa Anda juga memiliki kecenderungan untuk mengalami kebotakan dini. Berikut adalah beberapa rincian tentang sejarah rambut yang harus Anda ketahui, seperti dilansir Boldsky.

1. Jenis rambut

Jenis rambut memberikan rincian dari ketebalan rambut Anda. Apakah Anda memiliki rambut alami yang tebal atau rambut yang tipis? Apakah Anda memiliki dahi yang lebih lebar? Jika Anda mengalami hal itu, maka Anda perlu mengubah cara Anda menyisir rambut Anda.

2. Warna rambut

Warna rambut asli Anda adalah yang terbaik untuk Anda. Jika Anda memiliki rambut hitam, maka Anda harus sering mengoleskan minyak rambut di kulit kepala dan rambut untuk mempertahankan warnanya. Terlalu banyak sinar matahari dapat merusak warna rambut Anda.

3. Tekstur rambut

Tekstur rambut mengacu pada jenis rambut yang Anda miliki. Sebagai contoh, Anda mungkin memiliki tekstur rambut lurus, keriting, dan bergelombang.

4. Keturunan

Anda akan mewarisi jenis rambut yang diturunkan dari keluarga Anda. Hal ini tentunya bergantung pada gen. Biasanya hanya sedikit orang yang memiliki masalah rambut seperti beruban dan botak prematur. Jika Anda mengetahuinya lebih awal, Anda dapat mengatasinya lebih dini.

5. Apakah rambut Anda berminyak atau kering?

Beberapa orang memiliki rambut berminyak dan lainnya memiliki rambut yang kering. Jika Anda memiliki rambut kering, Anda harus sering mengoleskan minyak rambut agar rambut tidak kering. Jika rambut Anda berminyak, Anda perlu mencucinya sesering mungkin.

6. Kulit kepala dan ketombe

Jika kulit kepala Anda memiliki kecenderungan untuk menjadi kering, Anda mungkin lebih rentan menderita ketombe. Namun, kulit kepala berminyak juga memiliki risiko yang sama, yang bisa berakhir pada ketombe.

7. Pertumbuhan rambut

Jika pertumbuhan rambut Anda cepat, Anda dapat mencoba gaya rambut yang berbeda dalam kurun waktu singkat. Namun, kekurangan gizi atau kebiasaan makanan yang tidak sehat dapat memperlambat pertumbuhan rambut.

Inilah tujuh sejarah rambut yang harus Anda ketahui. Ingat, jangan sepelekan masalah rambut yang Anda alami karena bisa saja itu menyebabkan kebotakan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template