Comments

Thursday, February 28, 2013

6 Penyebab rasa mual pada pria

Posted by at 4:50 AM Read our previous post


Merasa tidak nyaman di daerah epigastrium (bagian dari dinding perut di atas pusar)? Itu bisa jadi gejala nausea! Nausea adalah perasaan tidak nyaman seringkali muncul di daerah epigastrium atau bisa diartikan sebagai rasa mual. Dibanding pria, wanita memang lebih sering mengalami situasi semacam ini. Penyebab nausea pada wanita bisa dipicu kondisi kehamilan, ketidakseimbangan hormon, pra-menstruasi, stres dan lain-lain.
Tetapi, apa yang terjadi ketika pria mengalami nausea atau perasaan mual? Hal ini tentu tidak biasa bagi pria. Berikut adalah beberapa alasan yang dapat membuat pria merasa mual atau nyeri di bagian epigastrium, seperti dilansir Boldsky.

1. Sakit perut

Penyebab utama dari rasa mual adalah sakit perut. Jika perut Anda mengalami infeksi atau tidak dapat mencerna makanan dengan baik, Anda akan merasa mual.

2. Kurang tidur

Tidak mendapatkan cukup tidur bisa membuat pria merasa mual. Gejala ini hampir mirip dengan morning sickness yang dialami wanita selama kehamilan.

3. Flu

Ketika dada dan tenggorokan terisi banyak dahak, itu akan membuat Anda ingin muntah. Dan jika Anda seorang perokok, gejala itu akan jadi lebih buruk bagi Anda.

4. Stres

Stres dapat membuat Anda sakit kepala yang disertai dengan perasaan mual akut. Namun, terkadang kita tidak menyadarinya.

5. Mabuk

Mereka yang tidak terbiasa minum alkohol atau terlalu banyak minum seringkali bangun dengan perasaan nyeri di kepala dan perasaan mual di perut Anda. Bahkan, kebanyakan orang muntah setelah mereka minum alkohol terlalu banyak.

6. Anemia

Pria memang jarang terkena anemia jika dibandingkan wanita. Namun, bukan tidak mungkin pria mengalami kekurangan darah. Kekurangan zat besi dalam tubuh dapat membuat seseorang merasa ingin muntah atau mual. Anemia juga dapat menunjukkan penyakit serius seperti kanker dan HIV ketika terjadi pada pria.

Ini adalah beberapa alasan yang membuat pria merasa mual. Apakah hal ini juga pernah terjadi pada Anda?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template