Comments

Thursday, February 28, 2013

Hubungan cinta bikin stres? Yuk kenali tandanya!

Posted by at 4:52 AM Read our previous post

Kemacetan, masalah keuangan, dan tuntutan kerja yang tinggi membuat manusia hidup dalam tekanan. Masalah dalam hubungan cinta bahkan tak kalah ruwet. Tak jarang, hubungan cinta yang seharusnya bisa melepaskan stres malah menambah masalah. Tak ingin cinta yang sudah terjalin kandas begitu saja? Untuk itu, Anda perlu mengidentifikasi tanda-tanda stres yang sedang Anda alami dalam hubungan percintaan, seperti dilansir Boldsky.

1. Merokok setelah bertengkar dengan pasangan

Merokok diklaim dapat menghilangkan stres. Jadi, apakah Anda menghisap rokok setelah bertengkar atau ketika bertengkar? Jika ya, itu menunjukkan bahwa Anda sedang mengalami stres karena hubungan Anda. Dan sebaiknya Anda mengekang kebiasaan buruk ini sebab itu hanya bersifat sementara. Setelah Anda berhenti merokok, penat itu akan kembali datang.

2. Mabuk setelah bertengkar

Minum alkohol adalah cara lain untuk meredakan stres sementara. Percayalah, mabuk bukan cara yang tepat untuk mengurangi stres. Kebiasaan itu justru akan memperburuk hubungan Anda dan pasangan.

3. Mengemudi ugal-ugalan

Bertengkar saat mengendarai mobil bisa membahayakan banyak orang. Kebiasaan mengemudi yang ugal-ugalan kerap menjadi efek samping dari tekanan dalam hubungan pasangan. Ingat, bukan hanya nyawa Anda yang terancam, tetapi juga orang lain di sekitar Anda.

4. Perilaku kasar

Seseorang yang melalui masalah serius dalam hubungan cinta seringkali menunjukkan sikap kasar atau perilaku buruk lainnya. Hubungan cinta Anda mungkin sedang bermasalah, namun jangan biarkan orang lain menjauhi Anda karena perilaku buruk Anda.

5. Menolak untuk makan

Anda menjadi tidak nafsu makan setelah bertengkar dengan pasangan? Menghindari makanan karena gejolak emosional hanya akan memperburuk stres Anda. Pastikan Anda tetap makan secara teratur dan menjaga kesehatan tubuh.

6. Tidak semesra dulu

Pertengkaran yang tak berkesudahan membuat pasangan stres dan akhirnya membunuh keintiman dalam kehidupan cinta. Pasangan suami-istri yang tidak berhubungan intim lebih dari sebulan menunjukkan tingkat stres yang luar biasa.

Ini adalah beberapa tanda-tanda stres yang kerap muncul dalam suatu hubungan cinta. Kenali tandanya dan segera selesaikan masalah Anda dan pasangan. Masalah yang dibiarkan berlarut-larut justru akan menyakiti banyak orang di sekitar Anda dan pasangan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template