Comments

Wednesday, February 20, 2013

Seks bisa membakar kalori ternyata hanya mitos!

Posted by at 4:28 AM Read our previous post

Seks tak hanya nikmat namun juga bisa membantu Anda mengurangi kalori dengan cepat. Setidaknya itulah harapan yang ada di pikiran banyak orang ketika bercinta. Namun sayangnya hal ini tidak terbukti secara ilmiah. Sebuah penelitian terbaru membongkar kepercayaan tersebut.
Dr David Allison dari University of Alabama dan tim penelitinya mengidentifikasi tujuh mitos terkait obesitas yang tidak memiliki bukti kuat. Salah satunya adalah mitos bahwa seks sama seperti berolahraga dan bisa membuat seseorang kehilangan 300 kalori.
Sayangnya hasil penelitian menunjukkan bahwa mengurangi 1/20 dari 300 kalori ketika bercinta saja sudah merupakan suatu keberuntungan. Ini sama dengan kalori yang dibakar ketika Anda duduk di sofa.
Misalkan seorang pria dengan berat badan 154 pon yang bercinta selama enam menit akan membakar 21 kalori dalam tubuhnya, seperti dilansir oleh Times of India (17/02).
Selain itu, peneliti juga membongkar mitos bahwa menyusui bayi akan menurunkan risiko obesitas pada anak. Penelitian menunjukkan bahwa meski menyusui bisa memberikan banyak manfaat bagi ibu dan bayi, sayangnya mengurangi risiko obesitas anak bukan salah satunya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template