Comments

Saturday, February 23, 2013

Oolong, teh mujarab dari China

Posted by at 4:49 AM Read our previous post

Teh dikenal sebagai minuman yang baik untuk kesehatan. Pernah dengar teh Oolong? Jenis teh ini menjadi sangat populer akhir-akhir ini karena terbukti memiliki manfaat bagi kesehatan dan mengandung nilai gizi yang besar. Teh Oolong adalah jenis teh yang berasal dari China, yang sebagian dari daunnya telah difermentasi. Teh oolong mengandung flavonoid, antioksidan yang dapat menetralisir bahaya radikal bebas yang merusak tubuh.

Nilai gizi dari teh oolong sangat tinggi karena mengandung mineral, zat besi dan vitamin seperti kalsium, tembaga, mangan, dan kalium, vitamin A, B, C, E, dan K. Yuk simak ulasan Boldsky tentang khasiat mujarab teh Oolong bagi kesehatan tubuh!

1. Mengurangi obesitas

Konsumsi harian teh Oolong mengurangi obesitas karena mengandung senyawa yang disebut polifenol, yang mengontrol metabolisme lemak tubuh.

2. Mengatasi gangguan kulit

Teh memang dikenal baik untuk kulit. Minum teh Oolong dapat membantu membangun sel-sel kulit yang rusak. Minuman sehat ini juga dipercaya dapat menyembuhkan eksim.

3. Memperkuat tulang

Teh Oolong dikenal memiliki banyak kandungan kalsium. Minum teh Oolong dalam jumlah yang tepat dapat melindungi gigi terhadap kerusakan, memperkuat struktur tulang dan meningkatkan pertumbuhan tubuh manusia.

4. Kontrol diabetes

Orang yang menderita gangguan diabetes tipe 2 juga dapat mengonsumsi teh Oolong karena dapat mengendalikan penyakit tersebut.

5. Menghilangkan stres

Teh dikenal sebagai minuman penghilang stres. Teh Oolong dalam hal ini juga dikenal sebagai pembunuh rasa stres karena mengandung polifenol yang dapat menenangkan tubuh.

Inilah lima khasiat menakjubkan dari teh Oolong. Minum teh dalam jumlah terbatas sangat baik untuk kesehatan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template