Comments

Saturday, February 16, 2013

Tips Mengajak Dan Menjaga Anak Agar Berolahraga

Posted by at 5:22 AM Read our previous post
http://jadigitu.com

Doronglah anak-anak anda untuk melakukan aktivitas gerak setiap hari. 

Negara telah menyediakan sejumlah klub-klub olahraga. Maka doronglah anak-anak anda untuk bergabung diklub klub ini untuk melakukan olahraga yang teratur berdasarkan olahraga yang disukainya.

Dari pada mengoleksi permainan-permainan game terbaru, lebih baik anda berusaha mengobinasikannya dengan maina-mainan yang membutuhkan gerakan yang membutuhkan tenaga lebih banyak dari si anak atau remaja.

Anda dapat mendorong semangat anak-anak dan untuk melakukan aktivitas-aktivitas gerak dengan bermain-main bersama si anak sebelum menonton televisi. Selanjutnya perbanyaklah waktu bermain gerakan dan kurangilah waktu menonton televisi atau bermain game secara brtahap, serta jadikanlah diri anda contoh yang positif dengan cara ikut serta dalam aktivitas-aktivtas gerak tersebut.

Jangan lupa mengawasi anak disaat ia melakukan aktivitas-aktivitas gerak, baik didalam ataupun diluar rumah. 

Termasuk penting menggunakan  alat-alat keselamatan khusus untuk melakukan sebagian aktivitas-aktivitas gerak. 

Doronglah semangat anak anda untuk bergabung dalam klub-klub disekolah atau dilingkungan sekitar tempat tinggal anda.

Dari sudut pandang anak-anak, olahraga merupakan faktor kesenangan dan keastikan. Oleh karena itu, usahakanlah mengetahui aktivitas olahraga yang  digandrungi anak anda; maksudnya jenis-jenis olahraga yang dilakukan teman-temannya.

Selain itu anda harus mengetahui aktivitas-aktivitas yang memungkin  anda ikut seta melakukannya degan anak-anak anda, paling tidak selama libur diakhir pekan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template