Comments

Saturday, February 23, 2013

Karyawan wanita rentan saling jegal dalam pekerjaan

Posted by at 5:24 AM Read our previous post

Kebanyakan wanita berpendapat bahwa memiliki rekan sesama wanita adalah hal yang menyenangkan di tempat kerja. Tak hanya bekerja, mereka juga bisa bersahabat. Namun faktanya tak demikian. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ancaman terbesar bagi wanita, bahkan yang bisa menghalanginya naik pangkat adalah rekan kerja wanitanya sendiri.
Dalam penelitian yang dilakukan d Inggris ini peneliti menanyai wanita mengenai jenis kelamin atasan yang mereka inginkan. Hasilnya, kebanyakan orang menginginkan atasan pria dibanding wanita.
Selain itu, sebuah survei yang dilakukan oleh Workplace Bullying Institute di Amerika Serikat menemukan bahwa kebanyakan bullying yang dialami oleh wanita tidak berasal dari pria, melainkan dari rekan kerja wanita mereka sendiri.
Beberapa tahun yang lalu, sebuah penelitian bahwa mengungkap bahwa wanita bekerja yang tidak memperlihatkan ciri-ciri tradisional atau stereotip seorang wanita tidak akan disukai oleh rekan wanita atau pria di tempatnya bekerja.
"Kebanyakan wanita yang sudah berada di puncak bisnis khawatir jika mereka mendukung rekan kerja wanita yang lain untuk naik pangkat, mereka akan kehilangan pekerjaan mereka sendiri," ungkap Suzanne Mercier, seperti dilansir oleh Times of India (17/02).
Lebih lanjut Mercier berpendapat bahwa banyaknya harapan yang disandang oleh wanita, baik di rumah maupun di kantor membuat mereka jadi takut untuk gagal atau malah takut sukses. Bagaimana pendapat Anda tentang hasil penelitian di atas?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template