Comments

Saturday, February 23, 2013

Makan siang porsi besar adalah kunci untuk langsing?

Posted by at 4:44 AM Read our previous post

Porsi makan biasanya mempengaruhi peningkatan berat badan. Namun jika Anda menikmati makan siang dalam porsi besar dan makan malam dalam porsi kecil, justru itu adalah kunci untuk mendapatkan tubuh langsing.
Sebuah penelitian dari Amerika Serikat sudah membuktikannya. Para ahli tepatnya menyebutkan kalau makan siang memang harus menjadi jadwal makan dengan porsi yang paling besar. Sementara makan malam harus diisi dengan porsi sedikit dan menghindari kebiasaan ngemil.
"Hormon insulin - yang mengatur regulasi gula dalam darah dan mengubah makanan menjadi energi - mempengaruhi bentuk tubuh seseorang dari porsi makannya," papar Profesor Carl Johnson dari Vanderbilt University, seperti yang dikutip dari Daily Mail.
Menurutnya, makan siang harus dinikmati dalam porsi besar karena tubuh manusia masih beraktivitas dan membutuhkan energi. Sementara ketika malam hari, tubuh sudah harus beristirahat sehingga makanan yang dikonsumsi pun tidak boleh terlalu banyak.
"Ada jam biologis yang mengontrol metabolisme, jadi jadwal makan dan porsinya sebaiknya dipenuhi sesuai kebutuhan," tambah Profesor Johnson yang melaporkan penelitiannya dalam jurnal Cell.
Profesor Johnson kemudian menyebutkan kalau diet mediterranean mungkin adalah jenis diet terbaik. Sebab diet tersebut menyarankan konsumsi makan siang dalam porsi besar. Selanjutnya, seseorang hanya perlu makan malam dalam porsi kecil dan menghindari kebiasaan ngemil jika ingin tubuh tetap langsing sekaligus sehat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template